Panen Perdana Sayuran di Bandungan, Bupati Hamim Dorong Petani Pakai Pupuk Organik

Panen Perdana Sayuran di Bandungan, Bupati Hamim Dorong Petani Pakai Pupuk Organik

Bupati Hamim Pou melakukan panen perdana sayuran di Kebun Organik Desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara, Selasa (4/01/2022). (F.Indra/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango Hamim Pou melakukan panen perdana sayuran di Kebun Organik Desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara, Selasa (4/01/2022). 
Dalam kesempatan ini Bupati mendorong para petani di Bone Bolango khususnya yang ada di Desa Bandungan untuk menggunakan pupuk organik dalam bercocok tanam, sehingga perlahan akan menghindari penggunaan pupuk kimia.
"Jika kita menggunakan pupuk organik biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit dan tanaman yang dihasilkan bisa sehat,"ujar Bupati Hamim.
Hamim berharap kegiatan seperti akan terus berkelanjutan dengan didanai melalui dana desa sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya ditengah pandemi Covid-19."Apalagi sekarang infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan sudah cukup memadai jadi lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli,"tandas dia. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan