Pantai Kurenai Segera Dipercantik, Ditata Indah Hingga Dibangun Restoran dan Hotel

Pantai Kurenai Segera Dipercantik, Ditata Indah Hingga Dibangun Restoran dan Hotel

Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan di hadapan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan masyarakat di Kecamatan Kabila saat menyerahkan bantuan paket lima bahan pokok kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah tersebut, Rabu (23/2/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menggali potensi daerah demi menggenjot peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya melalui sektor pariwisata.
Sejumlah objek wisata di daerah ini pun terus dikembangkan, dan rencananya objek wisata Pantai Kurenai di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone akan segera dipercantik, ditata indah bahkan akan dibangun hotel.
Hal ini diutarakan Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli di hadapan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan masyarakat di Kecamatan Kabila saat menyerahkan bantuan paket lima bahan pokok (Limbako) kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah tersebut, Rabu (23/2/2022).
Wakil Bupati Merlan Uloli mengatakan pemerintah daerah akan terus berusaha mempercantik pantai-pantai yang berada di wilayah Bone Bolango. Salah satu di antaranya Pantai Kurenai. Dikatakannya, pada bulan Maret 2022 nanti akan ada investor datang untuk melakukan survei terkait rencana mempercantik Pantai Kurenai tersebut.
“Jika tak ada halangan, awal Maret investor akan datang untuk melihat Pantai Kurenai. Mereka akan buka restoran hingga hotel di pantai tersebut. Semua akan ditata menjadi indah seperti di Bali,”kata Merlan Uloli.
Merlan Uloli menambahkan investor yang akan datang tersebut bukan semata-mata untuk memonopoli. Pantai Kurenai nantinya akan dibangun hotel dan dibuat restoran.”Bagi masyarakat yang memiliki perahu atau UMKM akan diberikan tempat untuk sama-sama menikmati hasil pariwisata di sini,”tambah Srikandi Bone Bolango.
Pemerintah Daerah, kata Merlan, sengaja merencanakan ini, karena melihat pemanfaatan sektor pariwisata di wilayah Pantai Kurenai tersebut masih kurang maksimal. Hal ini bisa dilihat dari segi kebersihan, tata ruang di kawasan pantai, fasilitas hingga kuliner. Selain itu juga tentunya orang-orang akan mencari tempat rekreasi yang indah dan menarik.
“Di Pantai Kurenai ini juga akan disediakan tambatan perahu. Kalau ini segera dibangun Insya Allah tahun depan sudah selesai. Saya yakin semua itu akan terwujud asalkan masyarakat mendukung pemerintah bersama-sama membangun daerah ini,”pungkas orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan