Panti Asuhan Harapan Kita Terbakar, Pemda Bone Bolango Turun Tangan

Panti Asuhan Harapan Kita Terbakar, Pemda Bone Bolango Turun Tangan

Wakil Bupati Merlan S. Uloli disaksikan langsung Bupati Hamim Pou menyerahkan secara simbolis ragam bantuan dari Pemda Kabupaten Bone Bolango kepada pengurus Panti Asuhan Harapan Kita, Elvin Panigoro, Jumat (19/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Musibah kebakaran yang menimpah salah satu gedung ruang ganti putra Panti Asuhan Harapan Kita di Desa Huntu Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (18/11/2021), mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli pun turun langsung menyerahkan berbagai bantuan. Seperti halnya, beras, mie instan, pakaian, air mineral, makanan siap saji. Sekaligus memerintahkan Kepala PUPR untuk segera membangun kembali bangunan gedung ruang ganti putra Panti Asuhan Harapan Kita yang terbakar tersebut, Jumat (19/11/2021).
Bupati Hamim Pou mengatakan sudah kurang lebih 20 tahun Panti Asuhan Harapan Kita ini kita bangun dan perjuangkan. Alhamdulillah panti asuhan ini tidak pernah sendiri. Jadi adik-adik tidak perlu sedih, panti asuhan ini akan terus mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. 
“Buktinya kemarin, begitu ada informasi kebakaran gedung ruang ganti putra terbakar, semua langsung sigap dan cepat datang kesini,”kata Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan pada penyerahan ragam bantuan dari Pemda Bone Bolango untuk panti asuhan tersebut.
Bupati juga memberikan apresiasinya terhadap masyarakat sekitar juga sangat mendukung dan membantu panti asuhan ini, juga dari Pemerintah, Kepolisian, TNI, dan para dermawan. Bahkan dari tempat-tempat yang jauh memberi perhatian dan membantu panti asuhan ini.
“Jadi adik-adik tidak perlu sedih, tetap semangat untuk sekolah, mengaji, sholat seperti biasa, itu harus terus berlakukan di panti asuhan ini,”terang Bupati Hamim Pou di hadapan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Harapan Kita.
Ia juga mengungkapkan Panti Asuhan Harapan Kita ini merupakan salah satu panti asuhan terbaik di Provinsi Gorontalo dengan manajemen yang baik. Karena manajemen yang baik, maka banyak orang percaya. 
“Banyak sekali yang menitipkan niat baiknya disini, baik itu sedekah, amalnya, sumbangannya, dan infaqnya, karena panti asuhan ini sangat dipercaya oleh berbagai pihak dan dukung oleh masyarakat sekitar,”ungkap Bupati Hamim Pou.
Hamim pun atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga sekitar yang terus mendukung panti asuhan itu. Banyak sekali bantuan dari berbagai pihak.
Seperti hari ini, selain ada bantuan dari Pemda, ada juga bantuan dari Toko Amanda Jaya dan para dermawan lainnya. Di antaranya bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah yang baru bagi anak-anak panti dan juga ragam bantuan lainnya, serta akan menyusul bantuan sepatu.
“Olehnya, mari kita terus berdoa mudah-mudahan berbagai musibah dan bencana selalu dijauhkan dari Gorontalo, termasuk di Bone Bolango,”ucap Bupati Hamim Pou.
Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan, bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan ke Panti Asuhan Harapan Kita. Seperti halnya, Jumat sore (19/11/2021) salah seorang derwaman, yakni H. Yasin Yusuf yang merupakan CEO KAKRG.id dan Hj. Surianty Dengo menyerahkan bantuan delapan unit lemari pakaian ke panti asuhan yang mengalami musibah kebakaran tersebut.
“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban yang diderita oleh anak-anak asuh di panti asuhan yang mengalami musibah kebakaran ini,”ujar Sofyan Dengo, selaku Chief Marketing Officer (CMO) KAKRG.id yang turun langsung menyerahkan bantuan dari H. Yasin Yusuf, selaku CEO KAKRG.id. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan