Pasien Covid-19 Klaster MAN Insan Cendekia Sembuh, LPMP Gorontalo Disemprot Disinfektan

Pasien Covid-19 Klaster MAN Insan Cendekia Sembuh, LPMP Gorontalo Disemprot Disinfektan

Jajaran Polsek Tilongkabila bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango kembali melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi isolasi Covid-19 LPMP Gorontalo, Senin (5/7/2021). (F.dok, istimewa)

Kominfo, Bonebol – Jajaran Polsek Tilongkabila bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango kembali melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi isolasi Covid-19 LPMP Gorontalo, Senin (5/7/2021).
“Penyemprotan ini dilakukan di ruangan yang dijadikan tempat isolasi oleh pasien yang terpapar Covid-19, ruangan yang dijadikan sebagai tempat bagi para petugas medis, Polri dan Satpol PP yang melakukan pengamanan terhadap pasien Covid-19, dan halaman parkir dan depan Gedung Utama Kantor LPMP Provinsi Gorontalo,”urai Kapolsek Tilongkabila, Iptu Irwan Arifin Ali.
Iptu Irwan Arifin Ali mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan penyemprotan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.
Di tempat yang berbeda, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan berdasarkan data yang diterima pada hari ini pasien covid-19 di Bone Bolango tersisa 14 orang yang pada sebelumnya mencapai 100 orang akibat klaster utama dari MAN Insan Cendekia.
“Alhamdulillah semua siswa MAN Insan Cendekia sudah sembuh dan LPMP sudah kami kosongkan, namun tetap disiagakan,”ungkap Hamim saat menghadiri rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.
Hamim Pou meminta kepada pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo agar kuota vaksin untuk Kabupaten Bone Bolango bisa didistribusikan dalam jumlah yang lebih besar.
“Sekarang vaksin kami sudah mau habis yang tersisa hanya 350. Kedepan kami berharap agar bisa dikirim sebanyak-banyaknya jumlah vaksin untuk Bone Bolango, karena kami bersama Forkopimda sangat aktif melakukan vaksinasi di tingkat desa dan kecamatan,”ujar Hamim.
Hamim Pou menargetkan kedepan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango bisa menjangkau 2.500 masyarakat setiap harinya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan