PECI Bonebol Gelar Donor Darah Bantu PMI Penuhi Stok Darah

PECI Bonebol Gelar Donor Darah Bantu PMI Penuhi Stok Darah

Foto untuk : PECI Bonebol Gelar Donor Darah Bantu PMI Penuhi Stok Darah

Kominfo BoneBol – Organisasi Pemuda Pemudi Cinta Islam Kabupaten Bone Bolango (PECI Bonebol) melakukan gerakan donor darah suka rela untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone Bolango dalam memenuhi ketersediaan stok darah di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan donor darah yang diikuti pengurus PECI Bonebol dan masyarakat umum itu, melibatkan petugas PMI Bone Bolango dan petugas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Gorontalo, di pusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buata, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (17/1/2021).

Ketua PECI Bone Bolango, Adzan Mohamad, mengatakan gerakan donor darah suka rela ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PECI Bone Bolango sebagai salah satu upaya untuk membantu PMI Bone Bolango dalam memenuhi kekurangan dan ketersediaan stok darah di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

Paling penting, kata dia, diharapkan dengan gerakan donor darah ini dapat membantu sesama, terutama yang sangat membutuhkan transfusi darah. Apalagi kita tahu bersama bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini, stok darah di Provinsi Gorontalo mengalami banyak kekurangan.

“Insya Allah dengan program kegiatan donor darah suka rela yang kami lakukan ini, bisa membantu masyaralat yang membutuhkan darah meski tidak seberapa jumlahnya,”ujar Adzan Mohamad.

Adzan mengungkapkan, gerakan donor darah suka rela yang dilakukan oleh PECI Bone Bolango sendiri, merupakan program jangka menengah organisasi yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

”Kegiatan donor darah kali ini merupakan ke-4 kalinya yang dilaksanakan oleh PECI Bone Bolango,”ungkap Adzan.

Ia menyebutkan dalam gerakan donor darah ini pihaknya berhasil mengumpulkan 26 kantong darah, terdiri dari golongan darah A 2 kantong, golongan darah B 6 kantong, golongan darah AB 4 kantong, dan golongan darah O sebanyak 14 kantong.

(Humas/AKP/KomifoBoneBol)

Sambutan