Peduli Korban Banjir Bone Bolango, IGC Tapa Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir Bone Bolango, IGC Tapa Salurkan Bantuan

BONEBOL - Ippot Gowes Community (IGC) Tapa melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka peduli kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir yang ada di Kecamatan Suwawa cs.
Dengan bersepeda mereka anggota IGC Tapa mengantarkan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Posko Tanggap Bencana Banjir Kabupaten Bone Bolango, di Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah, Selasa (16/6/2020).
Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango Ishak Ntoma saat menerima bantuan itu secara simbolis menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota IGC Tapa yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Suwawa cs.
“Semoga apa yang dilakukan oleh seluruh anggota IGC Tapa mendapat ridho dari Allah SWT dan kita selalu berdoa semoga bencana alam ini tidak datang lagi di Bone Bolango dan yang menerima musibah ini semoga sabar dan menyerahkan diri kepada Allah SWT apa yang telah alami,”ucap Sekda Ishak Ntoma yang juga pembina dari IGC Tapa itu.
Sekda juga berharap dengan kesabaran masyarakat dalam menerima musibah bencana banjir ini akan dihitungkan sebagai pahala dan ujian keimanan yang tentunya mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT.
Lebih jauh, Sekda Ishak mengaku bersyukur para anggota IGC Tapa ini secara suka rela dan telah memberikan bukti kepada masyarakat bahwa mereka tidak sekedar komunitas yang melaksanakan kegiatan olahraga sepeda. Namun ditengah-tengah kegiatan itu mereka telah membagikan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak dan mengalami musibah banjir di Bone Bolango.
Sementara itu, Ismail Huntua, selaku Ketua IGC Tapa yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Bone Bolango mengungkapkan bahwa bantuan yang mereka salurkan dalam kegiatan bakti sosial peduli bencana banjir Bone Bolango itu, berupa beras 50 kg, telur 11 bak, minyak kelapa 3 karton, dan 2 karton air mineral.
Menurutnya, pelaksanaan bakti sosial peduli masyarakat terdampak bencana banjir ini sesuai dengan tri komitmen IGC Tapa, yakni IGC sehat, IGC bersahabat, dan IGC bahagia. Dimana dalam tri komitmen ini salah satu implementasinya, yakni IGC bersahabat dalam hal IGC peduli sosial.
“Jadi setiap bencana yang menimpa masyarakat di Gorontalo, khususnya di Bone Bolango, IGC Tapa sangat berempati dan turut peduli memberikan bantuan untuk meringankan beban penderitaan dari saudara-saudara kita yang kena musibah,”ungkap Ismail Huntua.
Ia pun atas nama seluruh anggota IGC Tapa berharap bantuan ala kadarnya yang diserahkan itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.”Insya Allah kami IGC Tapa akan terus berkomitmen dan peduli kepada saudara-sauadara kita yang terkena musibah bencana,”pungkas mantan Kabid Komunikasi, Dinas Kominfo Bone Bolango itu. (Humas-IKP/AKP)
 

Sambutan