Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Suwawa Segera Direalisasikan

Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Suwawa Segera Direalisasikan

Foto untuk : Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Suwawa Segera Direalisasikan

Kominfo BoneBol - Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Suwawa, di Kabupaten Bone Bolango akan segera direalisasikan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji, SH, Kamis (21/1/2021).

Nugroho mengungkapkan pihaknya tahun ini akan mengajukan persyaratan kepada Mahkamah Agung untuk pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Suwawa.

"Sebenarnya tempo hari sudah diajukan pembangunannya hanya karena ada persyaratan terbaru, maka harus kita penuhi lagi. Tahun ini akan kita ajukan kembali ke Mahkamah Agung,"ungkap Nugroho.

Lebih lanjut Nugroho Setiadji mengatakan ketika di Mahkamah Agung sudah disetujui, maka tinggal menunggu Keputusan Presiden untuk pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Suwawa di Bone Bolango.

"Ketika sudah keluar Keputusan Presiden, maka tinggal dibawa lagi ke Mahkamah Agung untuk realisasi anggarannya,"kata Nugroho.

Nugroho berharap ketika dibangunnya Kantor Pengadilan Negeri Suwawa, ini bisa membantu pelayanan kepada masyarakat secara cepat, sederhana, dan biaya yang dikeluarkan menjadi ringan.

"Sebagai daerah tingkat II Bone Bolango harus mempunyai Pengadilan Negeri tersendiri,"ungkap Nugroho.

Nugroho juga berharap kerja sama dari pihak terkait khususnya pihak Pemerintah Daerah Bone Bolango dan Dinas PUPR untuk merealisasikan pembangunan pengadilan tersebut.

(Humas/Indra/AKP/Apris/KominfoBoneBol)

Sambutan