Pembukaan TMMD Ajang Bupati Hamim Promosikan Kopi Pinogu ke Danrem 133/Nani Wartabone

Pembukaan TMMD Ajang Bupati Hamim Promosikan Kopi Pinogu ke Danrem 133/Nani Wartabone

Bupati Hamim Pou bersama Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI, Amrin Ibrahim, disela pembukaan TMMD ke-112 tahun 2021 di Kabupaten Bone Bolango, di Desa Poduwoma Kecamatan Suwawa Timur, Rabu (15/9/2021). (F.Indra/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 di Kabupaten Bone Bolango menjadi ajang Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, memperkenalkan sekaligus mempromosikan produk unggulan Kopi Pinogu kepada Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI, Amrin Ibrahim.
Bupati Hamim Pou mengatakan di Kabupaten Bone Bolango terdapat kopi yang sangat terkenal yang sudah berusia lebih dari 200 tahun sejak zaman Belanda dahulu.
“Disini Pak Danrem ada kopi yang diberi nama Kopi Pinogu yang merupakan Kopi organik yang menjadi salah satu produk unggulan kami,”kata Hamim Pou kepada Danrem Amrin Ibrahim saat pembukaan program TMMD ke-112 di Desa Poduwoma Kecamatan Suwawa Timur, Rabu (15/9/2021).
Bupati yang kaya akan prestasi dan inovasi itu, menuturkan Kopi Pinogu merupakan salah satu Kopi terbaik di dunia dengan kadar kafein hanya 0,5 persen dan sudah memiliki kualifikasi excellent.“Kualitasnya salah satu kualitas kopi terbaik di dunia. Dengan kadar kafeinnya hanya 0,5%. Sudah diuji di Pusat Kopi dan Kakao di Jember dengan kualifikasi excellent,”tuturnya. 
Selain memiliki kualitas yang baik dan berlisensi excellent, Hamim Pou, menambahkan harga dari Kopi Pinogu sangat bagus yang berada di angka Rp60 ribu hingga Rp100 ribu perkilo-nya. Namun ia mengungkapkan masyarakat tidak bisa menikmati keuntungan yang baik, sebab setengah dari pendapatan habis untuk digunakan sebagai modal transportasi pengangkutan.
Mendengar penjelasan Bupati Hamim Pou, Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim merespon serta mendukung pengelolaan Kopi Pinogu. Tak segan, Danrem 133/Nani Wartabone ini akan mencoba bekerja sama dengan para tenaga dari Pinrang untuk membantu mengelola Kopi Pinogu.
“Nanti saya akan coba bekerja sama dan menghubungi para tenaga yang memiliki kemampuan dalam pengelolaan dan produksi Kopi di Pinrang dan kita akan coba promosikan secara online Kopi Pinogu ini,”tandas Danrem 133/Nani Wartabone. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan