Pemdes Tinelo Ayula Serahkan Bantuan Station Sanitizer ke Sekolah dan Masjid

Pemdes Tinelo Ayula Serahkan Bantuan Station Sanitizer ke Sekolah dan Masjid

Camat Bulango Selatan Sukriyanto Katili didampingi Kapolsek Tapa Iptu M. Atmal Fauzi, Pj. Kepala Desa Tinelo Ayula Hamzah Saleh, Babinsa dan Babinkamtibmas menyerahkan bantuan berupa station sanitizer dan cairan sanitezer di SDN 3 Tinelo Ayula dan Masjid Al Khairat Desa Tinelo Ayula, Rabu (2/6/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Desa (Pemdes) Tinelo Ayula, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango menyerahkan bantuan perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di SDN 3 Tinelo Ayula dan Masjid Al Khairat, Desa Tinelo Ayula, Rabu (2/6/2021).
Bantuan berupa station sanitizer dan cairan sanitezer itu, diserahkan langsung Camat Bulango Selatan Sukriyanto Katili didampingi Kapolsek Tapa Iptu M. Atmal Fauzi, Pj. Kepala Desa Tinelo Ayula Hamzah Saleh, Babinsa dan Babinkamtibmas kepada pihak sekolah dan takmirul masjid.
Camat Bulango Selatan Sukriyanto Katili mengatakan bantuan alat perlengkapan Prokes Covid-19 ini, untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah dan tempat-tempat ibadah maupun masjid.
Apalagi, kata dia, sejak tanggal 1 Juni 2021 sudah diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di seluruh Indonesia, termasuk di Gorontalo dan lebih khusus di wilayah Kabupaten Bone Bolango.
Lebih lanjut Sukriyanto Katili mengungkapkan program pengadaan bantuan peralatan perlengkapan Prokes Covid-19 ini bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Tinelo Ayula tahun anggaran 2021 yang diperuntukkan untuk fasilitas umum, di antaranya sekolah dan beberapa tempat ibadah, yakni masjid di wilayah itu.
“Kami dari Pemerintah Kecamatan tentu sangat antusias dan mendukung program ini. Insya Allah dengan adanya bantuan station sanitizer dan cairan sanitezer ini bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah dan masjid di wilayah Kecamatan Bulango Selatan,”ungkap Sukriyanto Katili.
Sementara itu, Kepala SDN 3 Tinelo Ayula, Lince G. Umar mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bulango Selatan, khususnya Pemerintah Desa Tinelo Ayula yang sudah memberikan bantuan perlengkapan Prokes Covid-19 di sekolahnya.
“Semoga bantuan ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, baik dari guru ke siswa dan dari siswa ke guru, sehingga sekolah tatap muka terbatas saat ini tetap berlangsung dan berjalan dengan baik,”tandas Lince G. Umar. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan