Pemilu Serentak Kian Dekat, Merlan Minta Seluruh Pihak Berkolaborasi Sebagai Tanggung Jawab Bersama

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pemuktakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Triwulan III di Kantor KPU Bone Bolango, Jumat (30/09/2022).

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta seluruh pihak baik KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan pihak terkait lainnya untuk berkolaborasi sebagai tanggung jawab bersama mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang kian dekat.

Ini disampaikan Wabup Merlan saat menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pemuktakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Triwulan III di Kantor KPU Bone Bolango, Jumat (30/09/2022).

Merlan mengungkapkan akan terus mendukung upaya agar pesta demokrasi bisa berlangsung tertib aman dan lancar. Ia juga menilai data pemilih sangat penting untuk disinkronisasikan guna menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Olehnya itu kolaborasi kita harus dimantapkan karena pemilu serentak tahun 2024 semakin dekat,”ungkap Merlan.

Merlan juga mengatakan keberhasilan pemilu serentak 2024 nanti tidak lepas dari tanggung jawab bersama baik Pemerintah Kabupaten dan unsur yang terlibat dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu, Plh Ketua KPU Bone Bolango, Sofyan Djama mengatakan dalam PDPB ini dihasilkan daftar pemlih sebanyak 115.277 dengan rincian pemilih laki-laki sebesar 57.072 dan perempuan 58.205.

“Dari jumlah pemilih sampai hari ini, Tempat Pemungutan Suara (TPS) kita juga bertambah menjadi 497 TPS yang nantinya akan digunakan oleh 300 pemilih pada setiap TPS,”pungkasnya. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan