Pemkab Bone Bolango Galang Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Manado

Pemkab Bone Bolango Galang Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Manado

Kominfo BoneBol - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggalang bantuan kemanusiaan korban banjir Manado.

Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan Pemkab Bone Bolango sudah melakukan rapat persiapan bersama seluruh pimpinan OPD serta pihak terkait untuk penggalangan dan pengumpulan serta pendistribusian bantuan kemanusiaan korban banjir Manado.

"Tadi kita sudah rapat bersama semua OPD dan pihak terkait untuk persiapan bantuan kemanusiaan korban banjir Manado,"kata Ishak Ntoma saat diwawancarai awak media usai memimpin rapat pembahasan pengumpulan bantuan korban banjir Manado, di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Kamis (28/1/2021).

Ishak menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama seluruh pimpinan OPD sepakat mulai hari ini hingga tanggal 2 Februari 2021 nanti akan mengumpulkan bantuan tersebut.

"Waktu pengumpulannya mulai hari ini hingga tanggal 2 Februari 2021. Semua OPD akan menyumbangkan masing-masing 1 karung beras dan sisanya seperti mie instant, air mineral, minyak goreng, gula pasir, dan ikan kaleng akan dikumpulkan secara suka rela,"tutur Ishak Ntoma dan mengatakan jika nanti ada kelebihan sembako yang dikumpulkan sebagian akan dikirim ke Mamuju. 

Ia menambahkan ketika sudah terkumpulkan hingga 2 Februari 2021, pihaknya akan melakukan pendistribusian langsung ke korban banjir di Manado.

"Nanti beberapa OPD akan akan mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan tersebut,"tambah Ishak Ntoma.

Sekda melanjutkan dalam penggalangan bantuan itu, Pemkab Bone Bolango akan dilibatkan BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta akan memohon bantuan para pengusaha yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan