Pemkab Bone Bolango Peringati Isra Mir’aj 1441 Hijriyah

Pemkab Bone Bolango Peringati Isra Mir’aj 1441 Hijriyah

Foto untuk : Pemkab Bone Bolango Peringati Isra Mir’aj 1441 Hijriyah

BONEBOL – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Bagian Pemerintahan dan Kesra menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2020, baik secara nasional dan tradisional, di Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa, Sabtu (21/3/2020) malam.
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Sekretaris Daerah Ishak Ntoma, sejumlah pimpinan OPD, Camat Suwawa Erwin Ilahude, Qadhi Suwawa wilayah kerja Bone Bolango Kyai Helmi Podungge, pegawai syara’ dan pemangku adat, serta jamaah masjid setempat.
Sekda Bone Bolango ketika didaulat memberikan sambutan pemerintah daerah mengatakan dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Ini salah satu renungan bagi kita bahwa hidup manusia khususnya umat Islam hanya dari satu tempat ke tempat yang lain, yakni dari Masjidil Haram ke Masjidil Al Aqsha. 
“Jadi dari masjid ke masjid. Tidak ada kehidupan kita ini hanya dari masjid ke masjid. Dengan demikian maka, seluruh amal kita, semata-mata adalah untuk beribadah kepada Allah SWT,”ujar Sekda Ishak Ntoma.
Menurut Sekda, sebagaimana yang kita lafadzkan dan niatkan di hadapan Allah SWT ketika kita sholat lima waktu, yakni Inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahirabbil alamin. Artinya, sesungguhnya sholatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah.“Dengan berpegang teguh pada kalimatullah ini, Insya Allah kita menjadi tenang, tidak ketakutan, dengan persoalan-persoalan yang ada sekarang ini,”tandas Ishak Ntoma.
Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah Sekda Ishak Ntoma mengharapkan seluruh jamaah dan masyarakat Bone Bolango kerja sama untuk menjaga daerah ini semakin lebih kondusif, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan, tidak ketakutan, dan tetap menjaga kesehatan. 
Apalagi tidak lama lagi akan menghadapi atau menunaikan ibadah suci bulan Ramadan 1441 H. “Mari kita tetap berdoa dalam bulan Rajab dan Syaban ini, Allah SWT bisa mempertemukan kita kembali dengan bulan suci Ramadan,”tukas Sekda Ishak Ntoma. (AKP)
 

Sambutan