Pemkab Bone Bolango Terima Hibah 473 Buah Thermo Gun dari Komisi Pemilihan Umum

Pemkab Bone Bolango Terima Hibah 473 Buah Thermo Gun dari Komisi Pemilihan Umum

Sekretaris Daerah Ishak Ntoma menerima secara simbolis hibah sebanyak 473 buah Thermo Gun dari KPU Bone Bolango yang diserahkan oleh Sekretaris KPU Bone Bolango, Ismet Padja, disela pelaksanaan apel Korpri Klaster II di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di Alun-Alun Kabupaten Bone Bolango, Kamis (17/6/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menerima hibah sebanyak 473 buah Thermo Gun atau alat pengukur suhu tubuh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango.
Hibah tersebut diserahkan oleh Sekretaris KPU Bone Bolango, Ismet Padja, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, disela pelaksanaan apel Korpri Klaster II di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di Alun-Alun Kabupaten Bone Bolango, Kamis (17/6/2021).
Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan thermo gun ini nantinya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah SD dan SMP sebanyak 170 buah, desa dan kelurahan sebanyak 165 buah. Kemudian seluruh kantor OPD dan Kecamatan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 , Mal Pelayanan Publik, dan lainnya kita akan simpan dan siapkan di tempat-tempat kegiatan yang membutuhkan thermo gun.”Setidaknya para tamu yang datang berkunjung bisa di tes terlebih dahulu suhu tubuhnya,”kata Ishak.
Sekda Ishak Ntoma berharap hibah Thermo Gun yang sudah menjadi aset daerah tersebut agar bisa dijaga jangan sampai rusak dan hilang, serta dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kepentingan pelayanan dan kemaslahatan masyarakat Bone Bolango.
”Kami pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada pihak KPU Bone Bolango yang sudah menghibahkan sebanyak 473 thermo gun yang sebelumnya dipakai saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Ini tentu sangat berguna untuk kemaslahatan umat, terutama menjadi salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19,”ucap Sekda Ishak Ntoma.
Sementara itu, Sekretaris KPU Bone Bolango, Ismet Padja, mengungkapkan KPU Bone Bolango menghibahkan thermo gun kepada pemerintah daerah, berdasarkan perintah dari Direktur Jenderal (Dirjen) KPRI terkait penggunaan thermo gun disaat dan setelah pelaksanaan Pilkada.”Yang mana perintah tersebut menyebutkan bahwa setelah digunakan alat tersebut harus dihibahkan ke Pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten untuk digunakan didalam pelayanan pendidikan atau pemerintahan,”ungkap Ismet.
Ismet Padja mengatakan berdasarkan hal itu pihak KPU Bone Bolango menghibahkan sejumlah 473 buah thermo gun kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma.
“Ini merupakan apresiasi yang besar bagi kami. Seharusnya yang menyerahkan langsung adalah Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim, namun karena beliau memiliki agenda kegiatan yang sangat penting juga di KPU Provinsi Gorontalo, maka beliau mewakilkan kepada saya untuk menyerahkan thermo gun ini,”kata Ismet.
Ismet pun berharap hibah thermo gun ini bisa dimaksimalkan dan digunakan dalam rangka pelayanan publik dimasa pandemi Covid-19.“Ini juga bagian dalam rangka untuk memerangi Covid-19,”pungkas Ismet Padja. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan