Pemkab Bonebol Dukung Rindi Batalipu di Ajang Liga Dangdut Indonesia

Kominfo, Bonebol – Narmarindi Batalipu atau sering dipanggil Rindi Batalipu, siap berlaga di ajang tarik suara Liga Dangdut Indonesia 2021. Rindi merupakan salah satu duta perwakilan Provinsi Gorontalo di ajang Liga Dangdut yang digelar di Jakarta tersebut. 
Gadis yang baru berusai 15 tahun dan merupakan siswi kelas 3 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bulango Utara itu, berasal dari Desa Tupa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango. Ayahnya sendiri berprofesi sebagai petani dan ibunya sebagai bidan kampung.
Keberangkaran Rindi untuk mengikuti LIDA 2021 itu, dilepas langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou, Sekda Ishak Ntoma, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marni Nisabu, di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Jumat (12/3/2021).
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou mengatakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) siap mendukung aksi Rindi di ajang Liga Dangdut Indonesia 2021. 
Ia mengatakan Rindi Batalipu merupakan siswi Bone Bolango yang berbakat dan diyakini bisa mengharumkan nama Kabupaten Bone Bolango."Saya yakin Rindi Batalipu sangat berbakat, sehingga saya imbau dan harapkan semua masyarakat Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo untuk mendukungnya,"kata Hamim. 
Hamim pun berniat akan menonton langsung aksi Rindi Batalipu di ajang Liga Dangdut secara langsung.
Sementara itu, Rindi Batalipu mengatakan sejak lama dirinya bermimpi untuk mengikuti ajang Liga Dangdut. Namun karena terkendala usia barulah nanti sekarang ia bisa ikut ajang tersebut.
“Saya mendapatkan info audisi Liga Dangdut melalui media sosial dan mengikuti seleksi secara online.Alhamdulillah telah lolos audisi tatap muka dengan dewan juri pada tanggal 29 Januari 2021,”kata Rindi.
Rencananya Rindi Batalipu akan bertolak ke Jakarta pada 13 Maret 2021 untuk mengikuti kompetensi. Rindi sendiri akan diantar langsung oleh Pemkab Bone Bolango start dari Rumah Dinas Bupati Bone Bolango menuju bandar udara (Bandara) Djalaluddin Gorontalo. Kemudian ia akan diberangkatkan ke Jakarta. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan