Pengurus Forum KKS Bone Bolango Resmi Dikukuhkan

Pengurus Forum KKS Bone Bolango Resmi Dikukuhkan

Kominfo BoneBol - Kepengurusan yang baru Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Bone Bolango periode 2021-2023 dengan Ketua Umum Lolly Pou Junus resmi dikukuhkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Selasa (16/2/2021).

Bupati Hamim Pou pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan Forum KKS Bone Bolango yang baru. Dimana kepengurusannya turut melibatkan LSM, para pemerhati, para aktivitas kesehatan dan lingkungan yang berkolaborasi dengan beberapa pimpinan OPD.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Forum KKS Provinsi Gorontalo atas dukungan terhadap kepengurusan Forum KKS Bone Bolango selama ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Hamim Pou mengatakan terkait dengan target penghargaan Swasti Saba Wiwerda di tahun 2021 ini. Ia menyadari kompetisi dan pertarungan untuk meraih Swasti Saba Wiwerda itu tidaklah mudah.

“Kita bersaing dengan ratusan daerah lain, tapi di atas semua itu sebenarnya bukan penghargaan, ini bonus saja atas kinerja kita bersama bagaimana mewujudkan kabupaten kota sehat tersebut,”ujar Hamim.

Oleh karena itu, kata Hamim, dibutuhkan kerja keras dan kolaborasi, sehingga dari belasan tatanan yang menjadi kriteria penilaian untuk mendapatkan Swasti Saba Wiwerda tersebut bisa kita penuhi.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua Umum Forum KKS Bone Bolango yang baru, Lolly Pou Junus, menargetkan di tahun 2021 pihaknya menargetkan untuk bisa meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI. 

Lolly mengatakan Swasti Saba Wiwerda merupakan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan tatanan penilaian yang telah ditentukan.

"Ini bukanlah sesuatu yang mudah. Jadi kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan penilaian indikator-indikator dan target yang tinggi sesuai dengan juknis terbaru penilaian kabupaten yang sehat,"ujar Lolly. 

Olehnya itu, Lolly meminta dukungan serta bantuan dari Pemerintah Daerah Bone Bolango untuk bisa mewujudkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda tersebut.

”Dukungan pemerintah daerah dan lintas sektor terkait, terutama dinas teknis bisa memberikan energi untuk kami untuk terus bekerja agar bisa menjadikan masyarakat Bone Bolango bisa hidup bersih dan sehat,"tukas Lolly.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan