Peningkatan Kualitas Pendidikan dan SDM Jadi Prioritas Utama HP-MU

Peningkatan Kualitas Pendidikan dan SDM Jadi Prioritas Utama HP-MU

Bupati Bone Bolango Hamim Pou didamping Asisten III Setda Bone Bolango, Iwan Mustapa serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marni Nisabu saat menghadiri Webinar Pendidikan di Kabupaten Bone Bolango yang bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dengan mengusung tema Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global, Senin (11/10/2021). (Foto Sandi/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Peningkatan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas utama Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli yang telah dituangkan dalam Visi Misi 5 tahun kedepan.

Ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan pada Webinar Pendidikan di Kabupaten Bone Bolango yang bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dengan mengusung tema Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global, Senin (11/10/2021).

Bupati Hamim Pou mengatakan didalam visi misi dirinya dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli sudah sangat terang menerang jika dikaitkan dengan pendidikan digitalisasi. Sebab Ia menmabahkan didalam visi untuk menjadikan Bone Bolango maju dan cemerlang sudah mencakup 6 prioritas pembangunan dan salah satunya peningkatan kualitas pendidikan serta SDM.

“Dimana ditahun ini peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia itu kita siapkan anggaran kurang lebih 16 persen dari total anggaran yang ada,” kata Bupati Hamim.

Ia menungkapkan jika dihitung-hitung semua program pembangunan di Bone Bolango didedikasikan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pendidikan di Kabupaten Bone Bolango.

“Namun ini masih banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama dengan memanfaatkan peluang yang ada,” ungkapnya.

Ia berharap melalui Webinar ini aka nada pertukaran pengalaman dan informasi serta inovasi dalam kaitan meningkatkan sumber daya tenaga kependidikan utamanya di era digital seperti ini yang tentu memerlukan tantangan yang tidak mudah. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan