Perangi Corona, Bonebol Siapkan Perbup Jaring Pengamanan Sosial Hingga Siap Lockdown Penuh

Perangi Corona, Bonebol Siapkan Perbup Jaring Pengamanan Sosial Hingga Siap Lockdown Penuh

BONEBOL - Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengikuti rapat Forkopimda diperluas, dengan melakukan Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Gorontalo bersama dengan Bupati/Walikota Se-Provinsi Gorontalo terkait Perkembangan Situasi Covid - 19 di wilayah Provinsi Gorontalo, Senin (30/3/2020).
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou melaporkan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam mencegah penyebaran Covid-19."Kami sudah membuat Peraturan Bupati (Perbup) terkait jaring pengaman sosial. Tadi malam sudah ditanda tangani kita akan mengalokasikan bantuan untuk 22 ribu kepala keluarga yang terdampak dari pendemi ini, total anggaran yang disiapkan Rp8 miliar,"jelas Hamim.
Hamim juga menyampaikan di tingkat desa, telah memulai gerakan melalui seluruh Kepala Desa, dengan mulai melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga se Kabupaten Bone Bolango, hari ini juga pihak Polres Bone Bolango melakukan penyemprotan.
Bupati Hamim mengusulkan, LPMP Provinsi yang ada di Tilongkabila itu bisa jadi alternatif untuk melakukan tempat isolasi. Disampaikan pula, Bone Bolango sudah memesan masker dan alat kelengkapan medis lain berupa Rapid Tes hingga Alat Pelindung Diri (APD) yang akan datang dua pekan kedepan. 
"Mudah-mudahan bersama kita bekerja sama dan kami menyatakan pada hari ini apapun keputusan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendukung sepenuhnya termasuk jika melakukan lock down total di Provinsi Gorontalo,"terang Hamim. (Afik/AKP)
 

Sambutan