Peringatan HANI Jadi Ajang Wujudkan Bone Bolango Bersih Narkoba dan Cemerlang

Peringatan HANI Jadi Ajang Wujudkan Bone Bolango Bersih Narkoba dan Cemerlang

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou

Kominfo, Bonebol – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang mengangkat tema nasional “Perang Melawan Narkoba di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba”, dijadikan moment oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk mengajak semua pihak untuk menjauhi narkoba demi Bone Bolango Cemerlang.
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan seseorang jika sudah dekat dan mengenal narkoba, maka tidak akan mudah kembali seperti pada awalnya. Oleh sebab itu, ia mengajak semua masyarakat Bone Bolango untuk tidak mendekati dan terjerumus untuk mengkonsumsi narkoba.
“Begitu anda dekat dengan narkoba, maka tidak mudah kembali. Olehnya mari jauhi narkoba untuk menjadikan hidup kita baik lahir dan batin untuk tetap sehat,”kata Hamim, Sabtu (26/6/2021)
Hamim Pou menuturkan untuk mendukung program Bone Bolango Bersih Narkoba (Bersinar) pihaknya mengajak semua pihak harus bergerak bersama untuk menjauhi narkoba.“Diperlukan peran semua pihak untuk memerangi narkoba ini, baik dari lingkungan terkecil seperti keluarga, sekolah, rumah ibadah, hingga komunitas,”tutur Hamim.
Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango Rakhma Hubu mengungkapkan pihaknya dalam mendukung program Bone Bolango Bersih dari Narkoba sudah melakukan beberapa upaya seperti imbauan dalam bentuk iklan baliho, pembagian dan pemasangan stiker di beberapa kendaraan, serta melakukan sosialisasi di beberapa tempat, seperti sekolah dan perguruan tinggi.
“Ini semua sudah kita lakukan bekerja sama dengan beberapa pihak antara lain pihak Pemerintah dan para pejuang anti narkoba,” ungkap Rakhma.
Rakhma Hubu menjelaskan cara jitu untuk melawan dan menolak penggunaan narkoba bisa dilakukan jika seseorang mempunyai keberanian, kekuatan mental, dan terutama lebih selektif dalam bergaul.
“Tidak masalah jika kita ditinggal oleh teman jika ditawari menggunakan narkoba kemudian kita menolak karena lebih baik kehilangan teman yang memiliki sifat buruk dari pada kita harus terjerumus dalam jeratan narkoba,”jelas Rakhma.
Rakhma Hubu juga berharap para pejuang anti narkoba di seluruh dunia dan lebih khusus di Kabupaten Bone Bolango untuk berbangga dalam menjalankan tugas dan profesi, sebab menurutnya semua itu demi keselamatan generasi bangsa agar terhindar dari bahaya narkoba. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan