Peringatan Hari Otda, Ini Sepenggal Gagasan dan Harapan Bupati Hamim Pou

Peringatan Hari Otda, Ini Sepenggal Gagasan dan Harapan Bupati Hamim Pou

Bupati Hamim Pou mengikuti dan menghadiri peringatan Hari otonomi Daerah ke-25 tahun 2021 secara virtual, di Ruang Rapat Bupati, Senin (26/04/2021). (f.dok.Istimewa)

Kominfo, Bonebol  – Tanpa terasa hari otonomi daerah sudah 24 tahun  diperingati. Dalam perjalananya tuntutan kepada pemerintah daerah atas kinerja pelayanan publik terus meningkat.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan terdapat sepenggal gagasan dan setumpuk harapan di dalam peringatan hari otonomi daerah dalam rangka perbaikan kinerja.
“Gagasan ini tertumpuk pada 3 pilar yaitu disrupsi inovasi, tata kelola mandiri, dan modernisasi birokrasi yang berbudaya,” kata Hamim.
Hamim Pou menjelaskan disrupsi inovasi akan melahirkan budaya pelayanan cepat dan berkualitas, pilar tata kelola mandiri akan melahirkan kinerja outcome yang bisa diukur dan pilar modernisasi birokrasi yang berbudaya akan membentuk birokrasi yang efektif dan adaptif terhadap perubahan dan serta antipatif menjemput kecenderungan dimasa depan.
“Tentu semua ini tanpa mengabaikan local genuise sebagai kekuatan daerah” jelas Hamim.
Hamim Pou berharap dengan 3 pilar perbaikan kinerja daerah ini akan membawa Bone Bolango Maju dan Cemerlang. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan