Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021 Dipusatkan di Bone Bolango

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (14/7/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Puncak Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Gorontalo yang akan digelar pada tanggal 14 Agustus 2021 mendatang direncanakan akan dipusatkan di Kabupaten Bone Bolango.
Hal ini terungkap usai pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (14/7/2021).
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Yunus, mengungkapkan Kwarda Gerakan Provinsi Gorontalo merencanakan puncak peringatan Hari Pramuka akan digelar di Kabupaten Bone Bolango.
“Tadi sempat dikatakan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo bahwa tanggal 14 Agustus nanti yang bertepatan dengan Hari Pramuka kegiatannya akan digelar di Kabupaten Bone Bolango,”ungkap Lolly
Lolly menuturkan alasan dipilihnya Kabupaten Bone Bolango sebagai tempat pelaksanaan hari pramuka tingkat Provinsi Gorontalo, sebab menurut Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Bone Bolango memiiliki suasana daerah yang asri dan menyerupai perkemahan Cibubur mini.“Insya allah rencananya kegiatan tersebut akan digelar di halaman Kantor Bupati Bone Bolango,”tutur Lolly.
Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah mengungkapkan kekagumannya terhadap keasrian daerah yang dimiliki oleh Kabupaten Bone Bolango.“Ini mengingatkan kami pada beberapa tahun kemarin saat pelaksaan perkemahan di Cibubur dan tempat ini menurut saya bisa dikatakan sebagai Cibubur mini,”ungkap Idah.
Bukan tanpa alasan Idah Syahidah mengungkapkan kekagumannya, sebab disaat pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bone Bolango, ia langsung dibuat takjub oleh hamparan rumput dan background halaman Kantor Bupati Bone Bolango yang begitu indah.
“Seperti kebiasaan kami saat menghadiri kegiatan pramuka di Cibubur mini terdapat background yang besar dengan hamparan rumput dan dihadiri seluruh unsur kepramukaan. Hari ini bisa saya saksikan kembali di Kabupaten Bone Bolango,”ujar Idah. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan