Peringati HLH Sedunia, di Bonebol ASN Tanam Pohon Sepanjang Jalan By Pass

Jajaran ASN, tenaga non ASN, dan petugas kebersihan dari DLH Bone Bolango memperingati HLH Sedunia tahun 2021 dengan melaksanakan kerja bakti dan melakukan penanaman kembali pohon di sepanjang jalan by pass dari Matobonebol hingga perkantoran Bupati Bone Bolango. (F.dok.Istimewa)

Kominfo, Bonebol – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, serta petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bone Bolango memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2021 dengan melaksanakan kerja bakti dan melakukan penanaman kembali pohon di sepanjang jalan by pass dari Matobonebol hingga perkantoran Bupati Bone Bolango.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Bolango, Aznan Nadjamudin mengatakan hari ini tanggal 5 Juni 2021 diperingati sebagai HLH Sedunia yang diperingati oleh seluruh dunia.”Tahun ini sesuai mandat dari PBB untuk puncak peringatannya dipusatkan di negara Pakistan dengan mengambil tema Restorasi Ekosistem,”kata Aznan Nadjamudin, Sabtu (5/6/2021).
Dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, lanjut Plt. Asisten I Setda Kabupaten Bone Bolango ini, saatnya untuk dapat dilakukan penyesuaian berpikir dan bertindak.
”HLH Sedunia, ini momen kita. Karena kita tidak bisa mengembalikan waktu, tapi kita bisa menanam pohon, menghijaukan alam dan lingkungan, mengubah pola konsumsi, membersihkan sungai dan pantai serta berbagai aktivitas positif lainnya dalam menjaga dan merawat lingkungan. Kita adalah generasi yang berdamai dengan alam,”ujar Aznan.
Lebih lanjut, mantan Kadispora Bone Bolango ini, mengungkapkan untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri dalam rangka memperingati HLH Sedunia tahun ini, telah melaksanakan penanaman pohon di 18 kecamatan serentak pada kegiatan sedekah pohon dan oksigen yang dicanangkan oleh Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli beberapa waktu yang lalu.
Dimana kegiatan itu diikuti oleh jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, serta seluruh ASN di Lapangan Likada Kabila, dan kemarin tanggal 4 Juni 2021 kita telah melaksanakan kerja bakti yang dilanjutkan penanaman kembali pohon disepanjang jalan by pass yang diikuti oleh seluruh ASN dan tenaga non ASN Pemda Bone Bolango, serta petugas kebersihan DLH Bone Bolango yang dipimpin langsung Wakil Bupati Merlan S. Uloli. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan