Pimpin Apel, Wabup Tegaskan Tak Akan Berhenti Evaluasi Kedisiplinan ASN di Setiap OPD

Pimpin Apel, Wabup Tegaskan Tak Akan Berhenti Evaluasi Kedisiplinan ASN di Setiap OPD

Wabup Merlan Uloli saat memimpin apel pagi, di halaman Kantor Bupati, Senin (8/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli mewarning kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, terkait dengan kedisiplinan dan kinerja sebagai pelayan publik.
Bahkan mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura, Papua ini, menegaskan tak akan berhenti mengevaluasi seluruh ASN di setiap OPD yang tidak disiplin masuk dan pulang kantor, termasuk tidak mengikuti apel pagi setiap awal pekan atau hari Senin.
“Jangan diremehkan apel pagi ini. Setiap Senin wajib apel pagi, dan ini harus terus saya diingatkan untuk seluruh pimpinan dan staf ASN di setiap OPD. Saya prihatikan setiap apel di setiap OPD hanya dihadiri satu atau dua orang bahkan tidak ada barisan. Ini menandakan kita remeh akan aturan,”tegas Wabup Merlan Uloli saat memimpin apel pagi, di halaman Kantor Bupati, Senin (8/11/2021).
Wabup mengatakan bagaimana kita menjadi dua kali lebih baik, sementara disipilin kita abaikan.”Kita ingin Bone Bolango lebih baik. Kita harus bertanggung jawab akan sumpah janji jabatan. Mari tingkatkan disipilin, komitmen, loyalitas dan Tupoksi di bidang masing-masing. Mari kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Harus ada upaya dari diri kita sendiri,”kata Merlan Uloli.
Ia juga menegaskan bahwa ASN sebagai pengayom dan pelayan masyarakat memiliki tanggung jawab, harus menyadari dan memahami serta menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang telah diatur setelah diangkat menjadi ASN.
“Kita harus disiplin dan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan tersebut, bahkan jam kerja ASN juga telah diatur. Kita harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Mari tunjukkan kinerja dan tingkatkan disiplin sebagai abdi negara,”tegas Wabup. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan