PMI Bergerak Bersama Untuk Sesama

Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Ibrahim (kiri), disela memantau pelaksanaan aksi donor darah massal yang digelar PMI Bone Bolango dalam rangkaian HUT PMI ke-76 tahun 2021, di pelataran Center Point Bone Bolango, Jumat (24/09/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Gerakan donor darah massal yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Bone Bolango yang disinergikan dengan pelaksanaan vaksin di pelataran Center Point Bone Bolango menjadi perhatian Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Ibrahim.
“Kolaborasi antara pelaksanaan vaksin dan donor darah, itu yang diharapkan Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo agar senantiasa palang merah itu menjadi organisasi terdepan untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam hal pelayanan donor darah, pelayanan kesehatan dan sosial dan tanggap darurat bencana,”terang Yahya saat memantau pelaksanaan donor darah tersebut, Jumat (24/09/2021).
Yahya mengatakan donor darah sukarela di peralataran Center Point Bone Bolango, dalam rangkaian memperingati HUT PMI ke-76, tahun ini dengan tema bergerak bersama untuk sesama. 
Menurutnya gebrakan yang dilaksanakan oleh PMI Bone Bolango, tentu kami sangat apresiasi sekali. Apalagi tahun ini PMI Bone Bolango sebanyak 7 orang relawannya tercatat sudah 50 kali melakukan donor darah.
”Olehnya kami dari PMI Provinsi Gorontalo telah mengeluarkan piagam penghargaan yang sudah ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo. Sedangkan untuk 25 kali donor darah dikeluarkan oleh PMI Kabupaten Bone Bolango yang sudah ditandatangani Ketua PMI Bone Bolango, Hamim Pou sebanyak 37 relawan donor darah sukarela,”terang Yahya.
Ia menjelaskan momentum masih perayaan HUT PMI, pihaknya dari PMI Provinsi Gorontalo sangat apresiasi. Apalagi untuk pelaksanaan donor darah kali ini dilaksanakan di Center Point Bone Bolango banyak doorprize yang akan didapat oleh relawan donor darah.
“Ini merupakan stimulan kepada relawan donor. Tentunya nilai tulus bagi relawan yang telah menyumbangkan darahnya tidak berarti apa-apa dibandingkan doorprize ini. Ketulusan hati untuk mendonorkan bernilai pahala tinggi di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,”pungkas Yahya Ibrahim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan