Polda Gorontalo Dukung Kebijakan Pemkab Bone Bolango Vaksinasi Anak

Polda Gorontalo Dukung Kebijakan Pemkab Bone Bolango Vaksinasi Anak

Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus didampingi Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, dan Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto saat meninjai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Center Point Bone Bolango, Rabu (19/1/2022). (F.Indra/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah daerah di wilayah Provinsi Gorontalo, termasuk di dalamnya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melaksanakan vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun.
“Hari ini Kabupaten Bone Bolango melaksanakan vaksinasi yang diprioritaskan untuk usia 6-11 tahun, tetapi disamping itu juga melaksanakan vaksinasi untuk ketiga atau booster. Saya lihat ketua DPRD Bone Bolango melaksanakan vaksinasi booster,”kata Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Center Point Bone Bolango, Rabu (19/1/2022).
Kapolda Gorontalo mengatakan tentunya pelaksanaan vaksinasi  ini harus terus dilaksanakan secara masif, karena kita tahu bersama bahwa varian Omicron sudah masuk ke Indonesia bahkan di Pulau Jawa, khususnya Jakarta dan Bandung sebaran virus ini cukup tinggi dibandingkan yang sebelumnya. Hal ini yang harus diantisipasi.
“Tentunya Provinsi Gorontalo dalam hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forkopimda terus mengantisipasi agar masyarakat sedapat mungkin dilakukan vaksinasi,”kata Irjen Akhmad Wiyagus yang turut didampingi Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, dan Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto.
Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus menguraikan di Provinsi Gorontalo vaksinasi untuk dosis 1 kita sudah mencapai di atas 81%, dosis 2 memang kita masih di bawah 60%, tetapi Insya Allah dalam waktu dekat bisa mencapai 60% lebih. Begitu juga dengan lansia Insya Allah bisa mencapai 60% lebih.
Kedepan setiap hari kita akan melakukan hal yang sama, yaitu melaksanakan vaksinasi. Secara terkoordinasi Polda Gorontalo akan terus mendukung sepenuhnya kebijakan daerah, karena kita ada Satgas Provinsi maupun kabupaten/kota. 
“Saya juga sudah menginstruksikan kepada Kapolres dan Kasatwil untuk menindaklanjuti kerja sama ini di tingkat kabupaten/kota, yaitu dengan Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten/kota,”pungkas Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan