Populasi Ternak Sapi di Bone Bolango Terbanyak di Provinsi Gorontalo

Populasi Ternak Sapi di Bone Bolango Terbanyak di Provinsi Gorontalo

Foto untuk : Populasi Ternak Sapi di Bone Bolango Terbanyak di Provinsi Gorontalo

Kominfo BoneBol - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango merupakan daerah dengan populasi ternak sapi paling banyak di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam kegiatan Ngobrol Asyik (Ngobras) bersama para pelaku usaha pertanian dan peternakan, di Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Senin (18/1/2021).

Hamim mengatakan, Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu daerah dengan tingkat populasi ternak sapi terbanyak di Provinsi Gorontalo.

"Ini dikarenakan dalam 10 tahun terakhir Pemkab Bone Bolango secara masif mengadakan pembelian sapi dan membagikannya ke masyarakat,"kata Hamim.

Lebih lanjut Hamim mengungkapkan untuk tahun ini pihaknya memutuskan untuk menghibahkan semua sapi milik pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Ini berdasarkan dari rekomendasi BPK sapi yang dimiliki sekarang ini sudah dihibahkan full kepada seluruh masyarakat,"ungkap Hamim.

Hamim pun berharap dengan dihibahkannya ternak sapi ini, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango, Roswaty Agus meminta agar ternak sapi, khususnya yang berjenis kelamin betina yang masih dalam umur produktif untuk tidak disembelih oleh masyarakat ketika sudah dihibahkan.

"Saya berharap sapi betina yang telah dihibahkan agar tidak disembelih agar bisa menambah perkembangbiakan sapi di Bone Bolango kedepan,"tutup Roswaty.

(Humas/Kominfo)

Sambutan