PRSI Bone Bolango dan Kota Gorontalo Resmi Dilantik

PRSI Bone Bolango dan Kota Gorontalo Resmi Dilantik

Ketua Umum PRSI Provinsi Gorontalo Hamim Pou saat menyerahkan bonus lomba eksibis renang

Kominfo, Bonebol - Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum PRSI Provinsi Gorontalo, Hamim Pou, di Kolam Renang Lahilote, Kota Gorontalo, Jumat (5/3/2021).
Hamim Pou pun berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru PRSI Bone Bolango dan Kota Gorontalo itu bisa meningkatkan prestasi renang di Provinsi Gorontalo.
Hamim yang juga Bupati Bone Bolango itu mengatakan sudah sejak satu setengah tahun yang lalu dirinya ditunjuk dan diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Umum PRSI Provinsi Gorontalo.
Setahun kemudian, kata Hamim, pihaknya sudah susun pengurus Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, tapi karena pandemik Covid-19, sehingga nanti saat ini bisa dilantik.
Hamim menambahkan dengan melihat komposisi pengurus PRSI Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo yang berkompeten diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan olahraga Aquatic di Provinsi Gorontalo.
“Aquatic hari ini tidak bisa diterjemahkan hanya renang saja karena aquatic itu luas ada renang, loncat indah, polo air, dan renang bebas,”ujar Hamim.
Hamim menjelaskan prestasi olahraga renang di Provinsi Gorontalo sebenarnya tidak jelek bahkan 20 tahun yang silam Provinsi Gorontalo bisa meraih 3 medali emas dalam kejuaraan renang nasional.
“Saya masih ingat 20 tahun yang silam ada kejuaraan renang nasional antar perkumpulan dan pada saat itu perwakilan Provinsi Gorontalo, yaitu klub penguin dapat 3 medali emas,”jelas Hamim
Hamim mengungkapkan pihaknya akan menjadikan Kolam Renang Lahilote menjadi Home Base untuk pengembangan renang di Provinsi Gorontalo.
Ia juga menuturkan di Kabupaten Bone Bolango Kolam Renang di Wisata Pemandian Air Lombong akan diubah menjadi kolam renang berstandar olimpiade melalui anggaran APBD Bone Bolango. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan