PSC 119 Bone Bolango Hadirkan Layanan Cepat Kesehatan Untuk Masyarakat

PSC 119 Bone Bolango Hadirkan Layanan Cepat Kesehatan Untuk Masyarakat

Peresmian pemanfaatan Public Safety Center (PSC) 119 kedua di Provinsi Gorontalo oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Jumat (14/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Kabupaten Bone Bolango kini memiliki Public Safety Center (PSC) 119 yang memberikan layanan cepat kesehatan untuk masyarakat secara gratis.
Memiliki ruang perawatan, ruang service center, dan mobil operasional Ambulance, PSC 119 Bone Bolango merupakan PSC kedua di Provinsi Gorontalo dan diresmikan langsung pemanfaatannya oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Jumat (14/1/2022).
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan  dibangunnya PSC 119 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk menghadirkan layanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan.
Misalnya ada masyarakat yang terkena serangan jantung dan masyarakat awam yang tidak memiliki pengetahuan dasar, maka mereka bisa menghubungi PSC 119.”Masyarakat akan dipandu langsung oleh petugas sebelum mereka mendapatkan pertolongan lanjutan baik di Puskesmas maupun rumah sakit,”ungkap Bupati Hamim.
Bupati Hamim pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan PSC 119 ini untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cepat dan gratis tanpa memerlukan biaya. 
Ia juga menuturkan selain itu jika terjadi bencana, Tim BPBD bisa berkomunikasi dengan 119 untuk segera mendapatkan tindakan dan pertolongan.“Gedung ini sangat vital untuk keperluan masyarakat Bone Bolango,”tandas Bupati dua periode itu. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan