Puluhan Pegowes Bonebol Tembus Hingga ke Pohuwato

Puluhan Pegowes Bonebol Tembus Hingga ke Pohuwato

Puluhan pegowes Bonebol tembus hingga ke Kabupaten Pohuwato dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-4 Pemerintahan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras (SYAH) untuk periode kedua, Minggu (16/2/2020). (F.AKP)

BONEBOL – Lebih dari 60 orang pegowes atau pesepeda dari Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) tembus hingga ke Kabupaten Pohuwato dalam rangkaian mengikuti fun bike memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Pemerintahan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras (SYAH) untuk periode kedua.
Kegian fun bike yang diikuti lebih dari 600 pesepeda yang berasal dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo itu, mengambil start di Kecamatan Paguat dan finish di Pantai Pohon Cinta, Marisa, Kabupaten Pohuwato, Minggu (16/2/2020).
Ketua rombongan pegowes Bonebol, Djamaludin Wartabone, yang juga selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango mengatakan keikutsertaan pegowes Bonebol dalam fun bike di Pohuwato ini bukan semata-mata untuk berlomba atau mencari juara, tapi untuk mencari tubuh yang segar sambil berwisata.
Kemudian lewat fun bike ini, kata Djamaludin, kita bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.”Jadi kita yang tadinya tidak saling mengenal dengan adanya fun bike ini kita saling mengenal,”katanya.
Mantan Kadispora Bone Bolango ini menambahkan tentu dalam kegiatan fun bike ini pegowes Bonebol membawa misi untuk bagaimana jumlah pegowes di Provinsi Gorontalo semakin meningkat. Karena gowes atau fun bike ini bukan mencari juara, tapi tujuan utamanya adalah misi kesehatan, untuk membentuk tubuh yang sehat.
“Sehat itu mahal, maka lewat fun bike, ini diharapkan bisa membuat tubuh kita menjadi sehat. Apalagi bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan,”ujar Djamaludin Wartabone.
Turut hadir dalam kegiatan fun bike itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aznan Nadjamudin, Kepala DPMPTSPTK Jumaidil, Kadis Kominfo Sugondo Makmur, Kepala Badan Kesbangpol Abd. Wahab Hadju.
Selanjutnya, Sekretaris BKPD Anas Paudi, Sekretaris Dinas Kominfo Ismail Huntua, Camat Tilongkabila Marten Hunawa, Kabid Komunikasi Dedy Irfandi Arifin bersama kru peliputan, dan sejumlah peserta lainnya dan ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango yang tergabung dalam pegowes Bonebol.
Pantauan di lokasi dalam kegiatan fun bike ini, panitia membagi-bagikan hadiah maupun doorprize kepada para pegowes maupun peserta fun bike, di antaranya 50 unit sepeda, uang tunai, dan dari General Manager TC Damhil UNG Mujono Muali berikan voucher menginap sehari kepada peserta yang mendapatkan undian doorprize pada kegiatan tersebut. (AKP)
 

Sambutan