Putri Bonebol Harumkan Nama Gorontalo di Tingkat Nasional

Putri Bonebol Harumkan Nama Gorontalo di Tingkat Nasional

Hindun Hulopi, remaja putri kelahiran Bone Bolango (Bonebol) berhasil mengharumkan nama Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Bone Bolango di tingkat nasional dalam ajang Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia 2021.

Kominfo BoneBol - Hindun Hulopi, remaja putri kelahiran Bone Bolango (Bonebol) berhasil mengharumkan nama Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Bone Bolango di tingkat nasional dalam ajang Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia 2021.

Remaja yang memiliki paras cantik ini, berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan Winner Best Talent (Pemenang Bakat Terbaik) dan Top 3 Best Nasional Costume (Top 3 Kostum Nasional Terbaik) dalam ajang pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah merasa bangga bisa mendapat dua penghargaan sekaligus karena pada ajang tersebut persaingannya sangat ketat,"ungkap Hindun, saat diwawancarai , Jumat (15/1/2021).

Wanita yang baru saja menginjak umur 20 tahun ini mengatakan dalam meraih Top 3 Best Nasional Costume, ia mengangkat tema tentang Suku Polahi di Gorontalo dengan mengenakan konstum Suku Polahi yang didesain langsung oleh Sanggar Makuta dan Gallery Imansyah Konio

“Suku Polahi merupakan suku yang terasingkan di Gorontalo, sehingga tema mengenakan kostum Suku Polahi ini saya rasa sangat unik dan perlu diangkat di tingkat nasional,"tutur Hindun.

Lebih jauh, remaja yang pernah meraih Duta Bahasa Berbakat Provinsi Gorontalo tahun 2020 ini mengatakan dalam meraih Winner Best Talent dirinya membawakan sebuah tarian khas Provinsi Gorontalo yaitu Beleuto.

"Alasan saya mengangkat Tarian Beleuto ini bagaimana cara kita agar di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Beleuto tetap menjadi populer di tengah masyarakat,"ujar putri asal Kecamatan Kabila Bone itu.

Diakhir penyampaiannya, Hindun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Anggota DPR RI Elnino Mohi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango serta Dinas Pariwisata Kota Gorontalo, karena sudah memberikan suport dan dukungan kepada dirinya dalam ajang pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia itu.

(Humas/Indra/AKP/KominfoBoneBol)

Sambutan