Raih 30 Medali, Wabup Merlan Salut Prestasi Atlet Wadokai Bone Bolango

Raih 30 Medali, Wabup Merlan Salut Prestasi Atlet Wadokai Bone Bolango

Wabup Merlan S. Uloli didampingi Anggota DPRD Syamsu Botutihe, Ketua KONI Yakub Tangahu, Kadis Dikbud Marni Nisabu, dan Ketua Wadokai Suleman Adadau menghadiri sekaligus menyerahan piagam penghargaan bagi atlet Wadokai Bone Bolango, di Aula BPU Kabila, Minggu (28/3/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Prestasi yang ditorehkan atlet Wadokai Karate-do Kabupaten Bone Bolango dengan meraih 30 medali pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate-do yang diselenggarakan di Kabupaten Boalemo baru-baru ini, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli.
Hal ini diutarakan Wakil Bupati Merlan Uloli pada acara halal bi halal Keluarga Besar Ikatan Persaudaraan Wadokai Karate (ISAWARA) Bone Bolango yang diintegrasikan dengan penyambutan dan penyerahan piagam penghargaan bagi atlet Wadokai Bone Bolango pada Kejurda Karate-do di Boalemo, di Aula BPU Kecamatan Kabila, Minggu (28/3/2021).
Mewakili pemerintah daerah, Wabup Merlan, mengaku salut dan memberikan apresiasi dengan prestasi yang telah ditorehkan dan diraih oleh atlet-atlet Wadokai Bone Bolango. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah, di dalam keterbatasan yang ada, anak-anak ini, para atlet ini bisa memberikan yang terbaik untuk Bone Bolango.
“Kami bangga dengan semangatnya anak-anak, di masa pandemik ini dan dalam keterbatasan banyak hal, tapi mereka sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk daerah. Tentu ini hadiah yang terindah bagi kami pemerintah daerah, dan juga para orang tua,”ujar Merlan.
Merlan mengatakan pemerintah daerah tentu akan terus memberikan suport dan dukungan atas kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya di bidang olahraga untuk pengembangan bakat anak-anak Bone Bolango kedepan.”Saya berharap para atlet ini untuk terus meningkatkan latihan dan prestasinya. Jaga terus stamina dan latihannya, jangan sampai prestasinya menurun,”tukas Merlan.
Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang telah berhasil meraih juara pada pertandingan Kejurda Karate di Boalemo tersebut. Bagi yang belum berhasil, itu adalah kesuksesan yang tertunda. Teruslah belajar, berjuang dan berlatih, serta pelajari tekniknya.
”Nanti diharapkan bisa membawa nama harum Bone Bolango kedepan,”tandas Merlan sembari menyampaikan terima kasih kepada para orang tua, terutama para pelatih yang telah mendidik dan melatih para atlet ini sehingga bisa tampil di Kejurda Karate dan meraih puluhan medali.
Hal senada juga diungkapkan Ketua KONI Bone Bolango, Yakub Tangahu. Ia mengaku baru tahu persis bahwa Wadokai Karate di Bone Bolango eksisnya luar biasa. Yakub pun berjanji akan berusaha di tahun-tahun mendatang memberi perhatian terhadap keberadaan Wadokai Karate-do Bone Bolango, karena memang anggaran di KONI Bone Bolango sangat terbatas.
“Insya Allah kami berupaya dan berusaha semampu kita walaupun dalam jumlah-jumlah yang kecil yang penting bisa membantu kegiatan Wadokai Karate-do di Bone Bolango,”ungkap Yakub Tangahu.
Yakub juga mengajak kepada pengurus Wadokai Bone Bolango untuk sama-sama melaksanakan apa yang terbaik untuk Wadokai.”Kami siap mendampingi dan mengawal atlet-atlet yang berprestasi,”tutur Yakub Tangahu.
Sementara itu, Ketua Wadokai Karate Bone Bolango, Suleman Adadau, melalui Ketua panitia pelaksana kegiatan, Alfred Paudi, dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta Karate yang ada di Bone Bolango hingga saat ini berjumlah 275 atlet yang berasal dari siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan umum.
Para karateka ini, lanjut Alfred, juga telah banyak mengharumkan nama Kabupaten Bone Bolango, baik di tingkat daerah sampai di tingkat nasional.”Di Kejurda Karate-do di Boalemo, Alhamdulillah kontingen karate Wadokai Bone Bolango yang diikuti 60 atlet memperoleh sebanyak 30 medali, terdiri dari medali emas 10, medali perak 9, dan perunggu 11 medali,”urainya. (TIM IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan