Rayakan HUT Baznas ke-21, Baznas Bone Bolango Salurkan Ragam Bantuan ZIS

Rayakan HUT Baznas ke-21, Baznas Bone Bolango Salurkan Ragam Bantuan ZIS

Bupati Hamim Pou dan Wabup Merlan Uloli didampingi Sekda Ishak Ntoma, dan Ketua Baznas Adam K. Tadu menyerahkan bantuan modal usaha dalam bentuk gerobak sebanyak 12 unit sebesar Rp48.000.000 kepada para mustahik, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (17/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango merayakan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Badan Amail Zakat Nasional tahun 2022 dengan menyalurkan ragam bantuan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada para mustahik, selaku penerima.
Ketua Baznas Bone Bolango, Adam K. Tadu, Senin (17/1/2022) mengungkapkan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Baznas ke-21 kali ini, sekaligus memperingati Hari Anak Yatim (HAY) Bone Bolango tahun 2022, Hari Patriotik 23 Januari 1943-23 Januari 2022, dan HUT ke-19 Kabupaten Bone Bolango, pihaknya telah menyerahkan ragam bantuan ZIS dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bone Bolango kepada para mustahik.
Adam K. Tadu menyebutkan, bantuan itu modal usaha dalam bentuk gerobak dengan nilai perunit Rp4 juta sebanyak 12 unit dengan nilai total Rp48 juta. Kemudian, bantuan beasiswa anak yatim untuk bulan Januari 2022 kepada 93 orang anak yatim. Dimana setiap anak yatim mendapatkan beasiswa sebesar Rp250 ribu. Jumlah total beasiswa yang disalurkan sebesar Rp23.250.000.
Selanjutnya, bantuan musibah kebakaran rumah di Desa Timbuolo Tengah Kecamatan Botupingge sebesar Rp7,5 juta, bantuan peringatan Hari Anak Yatim (HAY) dalam bentuk 50 paket konsumsi berat dan ringan sebesar Rp2,5 juta.
“Total bantuan ZIS ASN yang kami salurkan kepada para mustahik pada HUT Baznas ke-21 kali ini sebesar Rp81.250.000,”terang Ketua Baznas Bone Bolango, Adam K. Tadu yang turut didampingi Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Faisal Pakaya, dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Syarifudin Kadir.
Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Faisal Pakaya menambahkan peringatan HUT Baznas ke-21 ini, Baznas diharapkan menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat. Apalagi Baznas merupakan lembaga resmi negara untuk beramal, yaitu mengeluarkan zakat.
Olehnya itu, sebagai bagian pengumpulan daripada zakat ASN dan masyarakat Bone Bolango, maka kehadiran Baznas di Bone Bolango ini tujuannya tidak lain adalah untuk menyejahterakan masyarakat Bone Bolango. 
“Untuk itu, mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk bekal akhirat. Karena semua harta yang kita belanjakan untuk konsumsi, maka akan jadi kotoran. Sedangkan harta yang kita sedekahkan, kita keluarkan zakatnya, maka akan jadi bekal dan menolong kita di akhirat nanti,”tutup Faisal Pakaya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan