Resmikan Kantor Desa Bilungala, Hamim-Merlan Disambut Adat Mopotilolo

Resmikan Kantor Desa Bilungala, Hamim-Merlan Disambut Adat Mopotilolo

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Bonepantai, Sabtu (3/4/2021). 
Dalam kunjungan kerja kali ini, Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan beberapa agenda kerja, mulai dari peresmian Kantor Desa Bilungala hingga peresmian Sekretariat dan Penyerahan Surat Keputusan Bupati serta Rekomendasi DPRD Bone Bolango Atas Persetujuan Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, di Desa Tolotio Kecamatan Bonepantai. 
Rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Bone Pesisir oleh Bupati dan Wakil Bupati  di awali dengan penyambutan prosesi upacara adat Mopotilolo di Rumah Dinas Camat Bonepantai, di Desa Bilungala.
Saat meresmikan gedung baru Kantor Desa Bilungala, Bupati Hamim Pou menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan kantor desa itu. Ia pun berharap desa lainnya dapat mengikuti apa yang dilakukan di Desa Bilungala ini,  karena semangat membangunnya luar biasa.“Semoga semangat yang luar biasa dari Desa Bilungala ini akan menularkan ke desa-desa yang lainnya,"terang Bupati Hamim Pou.
Lebih lanjut Bupati Hamim Pou mengatakan keberadaan Kantor Desa Bilungala ini memiliki dua fungsi. Sebagai kantor desa dan juga tempat pertemuan umum sering dipinjam Pemerintah Kecamatan Bonepantai dan sebagai pusat kegiatan belajar.
"Kita berharap Desa Bilungala sebagai pusat kota Kecamatan Bonepantai harus makin semarak. Maksimalkan dana desa untuk membangun Desa Bilungala,"ujar Bupati Hamim Pou yang turut didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, anggota DPRD Bahrudin Bulotio, Plt. Asisten I Aznan Nadjamudin, dan Camat Bonepantai Ibrahim Junus.
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menyampaikan dari perencanaan Kabupaten Bone Bolango, untuk Kecamatan Bonepantai akan direvitalisasi. Akan ada penataan untuk tiga desa, masing-masing Desa Tihu, Desa Bilungala dan Bilungala utara. 
"Kita tengah siapkan arsitektur rancangan revitalisai Kecamatan Bonepantai yang berfokus pada ke tiga desa ini. Tahun ini kita akan bangun  auditorium Bone Pesisir. Sambil menunggu terwujudnya Kabupaten Bone Pesisir. Audiotiium itu akan kita desain sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan melayani wilayah Bone Pesisir, itu rancangannya,"jelas Hamim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan