Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Peringatan HSN di Bonebol

Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Peringatan HSN di Bonebol

Foto untuk : Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Peringatan HSN di Bonebol

Bonebol – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), yang di pusatkan di Lapangan Likada Kecamatan Kabila pada tanggal 22 Oktober 2019, rencananya akan menghadirkan ribuan peserta.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan HSN tahun 2019 yang dipimpin Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bone Bolango yang juga selaku Ketua Tanfiziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bone Bolango (Bonebol), Zulfahmid Lalijo, di ruang kerjanya, Senin (30/9/2019).

PCNU Bone Bolango sendiri, kata Zulfahmid, mengambil peran yang sangat penting di dalam pelaksanaan HSN tahun 2019. ”Kita sudah membentuk panitianya, kebetulan yang ditunjuk menjadi panitia pelaksananya adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU),” katanya.

Zulfahmid menyebutkan, pelaksanaan HSN nantinya akan melibatkan seluruh badan otonom dan lembaga-lembaga di NU, serta menghadirkan sekitar 3.000 peserta.

”Ini akan menjadi kegiatan yang sangat besar dan kebetulan yang menjadi inspektur upacara peringatan HSN direncanakan Bupati Hamim Pou sebagai Mustasyar PCNU Bone Bolango,” ujar Haji Memi panggilan akrabnya.

Untuk itu, pelaksanaan HSN ini harus disiapkan dengan baik secara teknis. Seluruh panitia yang telah dibentuk agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Serta saling berkoordinasi sehingga pelaksanaan HSN di Kabupaten Bonebol ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada halangan apapun.

Zulfahmid mengungkapkan, adapun tujuan daripada peringatan HSN sendiri adalah dalam rangka untuk menggaungkan dan menggemakan kepada masyarakat bahwa HSN sendiri tercetus dari para ulama NU ketika di zaman perjuangan.

Bagaimana para santri bisa berperan aktif di dalam mewujudkan kemerdekaan dan pembangunan di negara ini.

“Dengan peringatan HSN ini kita mengharapkan bahwa kader-kader NU khususnya para santri, para pelajar dan mahasiswa yang ada di Bonebol paham betul tentang Aswaja maupun Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang menjadi ciri dan aqidah daripada NU,” katanya. (MC Bone Bolango/Kadir/toeb)

Sambutan