RSUD Toto Kabila Segera Miliki Ruang Paviliun Rawat Inap

RSUD Toto Kabila Segera Miliki Ruang Paviliun Rawat Inap

Peletakan batu pertama pembangunan wakaf ruang rawat inap paviliun di RSUD Toto Kabila oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Kamis (4/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bolango akan segera memiliki satu unit ruang paviliun rawat inap yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan wakaf ruang rawat inap paviliun di RSUD Toto Kabila oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Kamis (4/11/2021).
Bupati Hamim Pou mengatakan pembangunan paviliun ini merupakan wakaf dari seorang dermawan yang bernama Yasin Yusuf. Ia menambahkan pembangunan paviliun ini sudah lama dicita-citakan oleh pihak Pemerintah Kabupaten maupun RSUD Toto Kabila.
“Dalam konsep kami rumah sakit ini harus ada partisipasi dan peran serta warga kita termasuk para dermawan, karena ini adalah badan umum layanan daerah terbuka untuk menerima bantuan dan dukungan dari pihak-pihak luar,”kata Bupati Hamim.
Hamim menuturkan sebelum adanya wakaf dari dermawan Yasin Yusuf, pihaknya terus berusaha untuk membuat proposal pembangunan ruang paviliun di RSUD Toto Kabila.“Tiga tahun lalu sudah kita tawarkan ke beberapa pihak, tetapi nanti hari ini baru ada yang tergerak yaitu Hi. Yasin Yusuf. Mudah-mudahan akan diikuti oleh para dermawan yang lain di Gorontalo maupun di luar Gorontalo, tuturnya.
Bupati dua periode ini pun berharap di areal yang kosong di RSUD Toto Kabila akan banyak lagi ruang paviliun yang bisa dibangun yang akan bekerja sama dengan pihak lain guna memberikan pelayanan rawat inap untuk orang-orang yang membutuhkan pelayanan lebih.
“Jika kita hitung di areal ini bisa dibangun sampai 8 unit paviliun. Jika para dermawan ingin ikut membangunnya, maka akan medapat dua keuntungan yaitu keuntungan menggunakan ruangan di saat sakit dan keuntungan pahala dari Allah SWT,”terang Bupati Hamim Pou. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan