Rumah Warga di Desa Cendana Putih Kecamatan Bone Terendam Banjir

Rumah Warga di Desa Cendana Putih Kecamatan Bone Terendam Banjir

Sejumlah rumah warga di Desa Cendana Putih, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, terendam banjir akibat deker tersumbat, Rabu (8/9/2021). (F.istimewa)

Kominfo, Bone Bolango - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bone sejak semalam mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Cendana Putih, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Sejumlah rumah warga terendam akibat deker tersumbat, Rabu (8/9/2021). 
Camat Bone, Yasni Hadju, saat dihubungi via telepon mengatakan hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang masing mengguyur wilayah tersebut."Sesuai info masih hujan dengan intensitas sedang,"kata Camat Yasni. 
Yasni Hadji mengungkapkan deker yang ada di Jalan Trans Sulawesi mengalami sumbatan akibat adanya longsor sekitar 1 meter."Sehingga air sungai tersumbat dan menggenangi jalan dan beberapa rumah penduduk,"ungkapnya. 
Selain banjir di Desa Cendana Putih, jembatan darurat di wilayah lain tepatnya di Desa Ilohuuwa hanyut di bawah oleh aliran banjir."Jembatan ini merupakan jembatan darurat yang dibangun dengan gotong royong oleh masyarakat,"ujarnya. 
Untuk upaya penanganan sendiri, kata Camat Yasni, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Kecamatan Bone."Koordinasi ini dilakukan untuk membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang warga ketempat yang aman,"katanya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan