Salat Ied di Masjid, Seluruh Takmirul Masjid Wajib Menegakkan Protokol Kesehatan

Salat Ied di Masjid, Seluruh Takmirul Masjid Wajib Menegakkan Protokol Kesehatan

Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli bersama unsur Forkopimda, Sekda Ishak Ntoma, Kakanmenag, pimpinan OPD, Camat, Qadhi Suwawa, dan para pemangkut adat, hadir pada acara tonggeyamo, yakni sidang penentuan 1 Syawal 1442 H atau Hari Raya Idul Fitri yang digelar antara pemerintah daerah dan pemangku adat, di Bandayo Rudis Bupati Bone Bolango, Selasa malam (11/5/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengizinkan kepada warganya untuk melaksanakan salat ied berjamaah pada Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 H di masjid-masjid, termasuk di lapangan. Tetapi dengan syarat mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan salat Idulfitri 1442 H/2021 M tersebut.
Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 07 Tahun 2021, tentang panduan  penyelenggaraan sholat Idulfitri tahun 2021 saat pandemi. 
Bupati Bone Bolango Hamim Pou pun meminta seluruh takmirul masjid di Bone Bolango wajib menegakkan protokol kesehatan yang ketat di masjid.”Ini juga sesuai dengan imbauan maupun SE Menteri Agama, maksimal 50% dari kapasitas ruangan yang bisa melaksanakan salat ied,”ujar Hamim, saat diwawancarai awak media, Selasa malam (11/5/2021).
Demikian juga yang melaksanakan salat iednya di lapangan, kita usahakan harus tetap berjarak dan memakai masker. Itu semua kita lakukan dalam kaitan mencegah persebaran Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango.
“Saya berharap tidak ada yang abai, karena ini menjadi sikap pemerintah untuk melindungi warganya. Kami sudah memberi izin salat ied di masjid dan di lapangan, tapi mohon takmirul masjid dan jamaah menegakan betul protokol kesehatan tersebut,”tegas Hamim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan