Sayang Manado, Pemkab Bonebol Kirim Bantuan Kemanusiaan

Sayang Manado, Pemkab Bonebol Kirim Bantuan Kemanusiaan

Kominfo BoneBol - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mengirim bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada korban banjir di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).
Pemberangkatan bantuan kemanusiaan itu, dilepas secara resmi Sekretaris Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma di halaman Kantor BPBD Bone Bolango, Kamis (4/2/2021).

Bantuan yang bertajuk Bone Bolango Sayang Manado merupakan Gerakan Pemerintah Kabupaten  dan Warga Bone Bolango sebagai bentuk kepedulian untuk korban banjir dan tanah longsor Manado

Sekda Kabupaten Bone Bolango yang melepas secara simbolis rombongan penyaluran bantuan mengatakan bahwa bantuan ini dikumpulkan dari seluruh ASN dan OPD Kabupaten Bone Bolango hingga para guru serta pegawai kecamatan.

Lebih lanjut Ishak Ntoma menuturkan hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagai misi kemanusiaan yang dipelopori langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

"Hal ini kita kumpulkan sebagai misi kemanusiaan yang dipelopori langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou," tutur Ishak.

Karena kita semua tidak pernah mengetahui kapan bencana itu akan terjadi sama yang terjadi di Bone Bolango pada waktu kemarin. 

Ishak berharap bantuan ini bisa diterima oleh semua masyarakat yang ada di Kota Manado yang terletak di 9 titik bencana yang akan dikoordinasikan dengan pengurus Kerununan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulawesi Utara.

"Nanti akan dikoordinasikan dengan Ketua KKIG Sulawesi Utara yang juga merupakan Anggota DPRD Sulawesi Utara , Amir Liputo yang berlokasi di Asrama Mahasiswa Beringin," tutup Ishak.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan