Sejumlah ASN di Bone Bolango Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sejumlah ASN di Bone Bolango Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kominfo, Bonebol – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terkonfirmasi positif Covid-19. 
Langkah antisipasi pencegahan penularan virus ini, Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bone Bolango bersama PMI Bone Bolango bergerak cepat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di obyek-obyek vital.
Seperti halnya di Perkantoran Bupati Bone Bolango, Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Perindagkum) Bone Bolango, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Kamis (18/2/2021).
Ketua Sekretariat Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bone Bolango, Muhammad Yamin Abbas mengatakan hari ini pihaknya mendapatkan informasi bahwa di lingkungan Pemkab Bone Bolango ada beberapa ASN dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Olehnya itu, lanjut Yamin Abbas, pihaknya dari tim gugus Covid-19 dan PMI Bone Bolango langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik di perkantoran Bupati, MPP Bone Bolango, dan juga di Dinas Perindagkum Bone Bolango karena adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.
“Kami dari tim gugus dan PMI Bone Bolango bergerak cepat untuk turun secara langsung melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi yang sudah dinyatakan zona merah,”ujar Yamin Abbas.
Yamin mengungkapkan sejumlah ASN yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini ada yang sementara di rawat di rumah sakit dan ada juga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.
Yamin pun berharap guna mencegah sedini mungkin penyebaran virus Covid-19. Apalagi di MPP Bone Bolango yang setiap hari melayani publik agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Para pegawai dan juga masyarakat yang datang ke MPP harus menerapkan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.
Kita melihat tempat duduknya para pengunjung sudah bagus dan berjarak, termasuk meja-meja pelayanan juga sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Tapi lebih bagus lagi di MPP harus ada alat pengukur suhu pada saat masuk.
“MPP Bone Bolango cukup banyak didatangi publik. Jadi kami berharap kita tetap melaksanakan pelayanan publik, tapi tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan. Terutama alat pengukur suhu bagi pengunjung itu harus disiapkan,”pungkas Yamin Abbas. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan