Sekda : Aplikasi Srikandi di DPKD Bone Bolango Jadi Rusukan Untuk Sistem Informasi TPP

Sekda Ishak Ntoma saat melantik Sekretaris DPKD Bone Bolango, Kasmen Lahay, di Kantor Bupati, Senin (14/2/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang ada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Bone Bolango menjadi rusukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, khususnya untuk sistem informasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).
“Aplikasi Srikandi ini secara nasional dipakai. Milik Arsip Nasional, tetapi bisa dipakai di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mensinergikan seluruh program sistem manajemen kepegawaian, terutama di dalamnya adalah sistem informasi TPP,”terang Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma, saat melantik Sekretaris DPKD Bone Bolango, Kasmen Lahay, di Kantor Bupati, Senin (14/2/2022).
Olehnya itu, dengan dilantiknya Sekretaris DPKD, Kasmen Lahay, menggantikan Sekretaris Dinas sebelumnya almarhumah Vera Wartabone yang meninggal dunia tanggal 25 Januari 2022, Sekda Ishak Ntoma berharap agar Sekretaris Dinas yang baru ini bisa bahu membahu bekerjasama, berkolaborasi dengan Kepala DPKD Samsia Melu, termasuk juga dengan seluruh OPD.
Karena mengingat aplikasi Srikandi di DPKD Bone Bolango ini, menjadi salah satu aplikasi yang digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango.
“Beranjak dengan tujuan maupun apa yang sudah digagas oleh Pemda untuk membumikan segera mengimplementasikan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), maka kehadiran pak Kasmen di DPKD sangat dibutuhkan untuk bisa bersama-sama mendorong segera terwujudnya semua implemetasi aplikasi yang ada di Pemda Bone Bolango,”tutup Sekda Ishak Ntoma. (AKP/Tim/IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan