Sekda Apresiasi Enam Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Bone Bolango Purna Tugas Dengan Keadaan Bahagia

Sekda Ishak Ntoma bersama Asisten I Aznan Nadjamudin, Asisten II Jusni Bolilio, dan Asisten III Marni Nisabu menyerahkan SK Pensiun kepada enam orang guru yang purna tugas TMT tanggal 1 Oktober 2022, pada apel KORPRI di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (19/09/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Sedikitnya enam orang guru maupun Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Kabupaten Bone Bolango menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Bone Bolango tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun TMT 1 Oktober 2022.
Surat keputusan itu, diserahkan langsung Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Asisten I Aznan Nadjamudin, Asisten II Jusni Bolilio, dan Asisten III Marni Nisabu, pada apel KORPRI di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (19/09/2022).
Enam guru yang menerima SK pensiun itu, yakni Abd. Latif Hanafi guru SDN 2 Suwawa Timur, Hermina Bempah guru SMP Negeri 1 Bulango Timur, Iri H. Dengo guru SMP Negeri 1 Tapa, Yece Yunus guru SMP Negeri 1 Kabila Bone, Murtin Hadjarati guru SDN 1 Bulango Utara, dan Sara Gobel guru SDN 3 Bulango Utara. 
Selain menerima SK pensiun, para guru ini juga menerima secara simbolis dana pensiun.“Selamat untuk para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Para guru, para pendidik yang telah berbakti kepada negara dan bangsa, yang telah mencerdaskan anak bangsa, pengabdiannya sungguh sangat luar biasa,”ucap Sekda Ishak Ntoma dalam sambutannya.
Bahkan Sekda sendiri, mengaku salut karena di antara enam guru yang purna tugas itu, ada yang pengabdiannya 40 tahun 2 bulan.”Ini luar biasa, kalau saya sekarang kalau hitung-hitungan baru 30 tahun, dan akan pensiun di bulan Desember 2022. Jadi hanya 32 tahun, tapi ibu guru yang menerima SK pensiun tadi pengabdiannya selama 40 tahun 2 bulan,”ujar Sekda.
Ishak pun mengaku bersyukur enam orang guru yang purna tugas tersebut, mendapatkan happy ending. Berakhir dengan keadaan bahagia dan sehat walafiat saat purna tugas. Sebab ada yang sudah tidak menikmati lagi pensiun dan menikmati hari tua, karena lebih dulu dipanggil oleh Allah SWT.
Olehnya itu, mari kita berdoa semoga kita tetap disehatkan, diberikan umur panjang, diberikan kekuatan, keikhlasan dan keberkahan untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Kabupaten Bone Bolango, dan kemajuan Provinsi Gorontalo pada umumnya.
”Jangan pernah mengenal lelah untuk berbakti kepada bangsa dan negara. Olehnya kepada kita semua patut kita menteladani dan mensyukuri apa yang sudah kita lakukan hari ini sampai di akhir pengabdian ketika kita purna bakti,”tutup Sekda Ishak Ntoma. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan