Sembako Murah Diharapkan Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Sembako Murah Diharapkan Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Kominfo, Bonebol – Sebanyak 6.600 paket sembako murah bersubsidi dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mulai dijual murah kepada masyarakat di Kabupaten Bone Bolango. 
Penjualan sembako murah bersubsidi ini resmi dimulai, di wilayah Tapa-Bulango, di Aula BPU Kecamatan Tapa, Senin (19/4/2021).
Program sembako murah ini pun menjadi perhatian Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli. Ia menuturkan meski paket sembako murah bersubsidi ini hanya sedikit, diharapkan bisa meringankan beban warga masyarakat. Apalagi saat ini negara kita sedang susah, termasuk kita semua menderita karena pandemi Covid-19. Anggaran banyak dipotong hanya untuk membiayai Corona ini.
Olehnya itu, agar pandemi Covid-19 ini secepat berakhir, Merlan mengajak warga Bone Bolango untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.”Mari kita bantu pemerintah agar kita terbebas dari pandemi Covid-19 ini,”tutur Wakil Bupati Merlan.
Sebelumnya, Kepala Disperindagkum Bone Bolango, Imran Bagu, menjelaskan adapun maksud penjualan sembako ini adalah merupakan program daripada Pemkab Bone Bolango dalam hal ini Disperindagkum pada tahun 2021.
”Tujuannya meringankan sedikit beban masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk dapat menikmati paket sembako murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Bone Bolango,”jelas Imran Bagu.
Ia menyebutkan paket sembako yang dijual murah itu, di antaranya gula 1 Kg, beras 2 Kg, tepung terigu 1 Kg, minyak kelapa kampung 600 mililiter, dan 8 butir telur.”Harganya Rp100.000, tapi pemerintah daerah mensubsidi sebesar Rp70.000, sehingga yang akan dibayarkan oleh masyarakat hanya sebesar Rp30.000,”tandas Imran Bagu. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan