Sepak Bola Gorontalo di Tangan Nasywa Rahma Pou, Perempuan Muda Generasi Z

Sepak Bola Gorontalo di Tangan Nasywa Rahma Pou, Perempuan Muda Generasi Z

Bonebol FC dan Gorontalo FC resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik, di Lapangan Ippot Tapa, Sabtu (18/9/2021). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Lapangan Ippot Tapa bergairah lagi. Menyusul diluncurkannya dua tim besar yang diharapkan bisa berkibar dikancah sepak bola tanah air. Bonebol FC dan Gorontalo FC, Sabtu (18/9/2021) dikenalkan ke publik.
Lengkap dengan para pemainya. Paling menarik perhatian adalah sosok perempuan muda yang didaulat menjadi Presiden Direktur Goronalo FC dan Bonebol FC, Nasywa Rahma Pou. Perempuan  berusia 19 tahun itu punya harapan besar dengan sepak bola di Gorontalo.
Kepada awak media, Nasywa menyampaikan rencana club kedepan."Sekarang kita masih fokus latihan dan pembinaan,"kata Nasywa.
Nanti lanjutnya akan ada turing untuk merekrut banyak member untuk kita bina. Bagaimana dengan kompetisi? Gadis Alumnus Insan Cendikia Madani BSD pun menjawab lugas.  Tentu tidak menutup kemungkinan pasti akan mengikutii kompetisi di luar, apakah kompetisi resmi atau tidak.
"Pastinya kita akan siapkan pemain terbaik untuk kompetesi resmi maupun tidak resmi yang akan diikuti,"terang Nasywa dan mengatakan rencana akan mulai dijadwalkan latihan untuk pemain.
Disentil terkait minatnya mengelola sepak bola, Nasywa menjawab pengaruh kedekatan dengan sang ayah menjadi alasan mengapa suka dengan olahraga  yang cukup keras ini. "Kenapa suka bola, karena suka nonton bola bersama ayah dari kecil,"ujar putri Bupati Bone Bolango Hamim Pou itu.
Lantas, sebagai seorang perempuan muda yang berani mengelola sepak bola yang didominasi kaum adam, pun dijawab Nasywa dengan diplomatis."Soal perempuan sebenarnya tidak berpengaruh, sports have no gender semua orang bisa suka kok,"terang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional, Universitas Bina Nusantara itu. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan