Siapkan Posko Vaksinasi, KOMPAK PERPAT Siap Gelar Gebyar Tumbilotohe dan Ketupat 2022

Siapkan Posko Vaksinasi, KOMPAK PERPAT Siap Gelar Gebyar Tumbilotohe dan Ketupat 2022

KOMPAK PERPAT melaksanakan rapat perdana pembahasan persiapan Gebyar Tumbilotohe dan Ketupat tahun 2022, di Sekretariat KOMPAK PERPAT di Kelurahan Tumbihe, dipimpin langsung Pembina KOMPAK PERPAT, Suleman Adadau, Kamis malam (14/4/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Perayaan gebyar Tumbilotohe (malam pasang lampu) di penghujung Ramadan dan pelaksanaan gebyar Ketupat yang menjadi salah satu tradisi masyarakat Gorontalo seminggu setelah lebaran maupun Hari Raya Idulfitri yang sempat ditiadakan selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2020 hingga 2021 akibat pandemi Covid-19, tahun ini dipastikan akan kembali digelar.
Bahkan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun masyarakat dan pemuda di sepanjang jalan lorong Perpat di Kecamatan Kabila, khususnya oleh Kelompok Masyarakat dan Pemuda Kreatif Perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe (KOMPAK PERPAT) Kecamatan Kabila itu, tahun 2022 ini kembali akan digelar setelah ditiadakan selama dua tahun kemarin.
Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, KOMPAK PERPAT melaksanakan rapat perdana pembahasan persiapan kegiatan Gebyar Tumbilotohe dan Ketupat sekaligus pembentukan kepanitiaan yang mengacu pada kepanitiaan sebelumnya, di Sekretariat KOMPAK PERPAT di Kelurahan Tumbihe, dipimpin langsung Pembina KOMPAK PERPAT, Suleman Adadau, Kamis malam (14/4/2022).
“Malam ini kita melaksanakan rapat persiapan daripada kegiatan gebyar Tumbilotohe dan Ketupat. Insya Allah ini punya nilai tambah tersendiri. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, tetapi kita sudah bisa memulai kegiatan ini dan mudah-mudahan ini ada hikmah yang bisa kita petik dalam kegiatan tersebut,”terang Suleman Adadau.
Suleman mengungkapkan pada gebyar Tumbilotohe dan Ketupat yang akan dibuat tahun ini, sudah ada wajah-wajah baru yang diharapkan bisa memback up kegiatan KOMPAK PERPAT. Seperti Lurah Pauwo, Toyo Utomo Monoarfa yang selama ini sudah berbarengan dengan kita. Apalagi sudah ada Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli yang merupakan penduduk asli Kelurahan Tumbihe.
“Insya Allah keberadaan beliau-beliau ini bisa mendongkrat dan memback up penuh kegiatan yang akan kita laksanakan nanti. Apalagi masyarakat dan pemuda sepanjang jalan Perpat ini, Insya Allah akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan gebyar Tumbilotohe dan Ketupat ini,”ungkap Suleman yang turut didampingi Lurah Pauwo, Toyo Utomo Monoarfa, saat memimpin rapat tersebut.
Suleman menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan gebyar Tumbilotohe dan Ketupat ini, pihaknya menargetkan bisa menambah jumlah yang akan divaksin. Sebab di lokasi ini pihaknya akan menyiapkan posko untuk pelaksanaan vaksinasi massal. Nanti kita akan koordinasi dan komunikasikan dengan pihak Pemerintah Daerah dan Polsek Kabila. 
“Insya Allah kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah walaupun masih dalam situasi pandemi. Namun ada hal-hal yang mungkin kita batasi. Seperti kegiatan maupun tempatnya akan diatur supaya tidak terkesan berkumpul karena kedatangan dari masyarakat yang ingin berkunjung. Apalagi kegiatan ini selama dua tahun kita tidak dilaksanakan,”terang Suleman.
Ia pun berharap pelaksanaan gebyar Tumbilotohe dan Ketupat kali ini bisa berlangsung sukses, aman, dan meriah.”Insya Allah ini menjadi tugas dan satu cambuk buat kita untuk meningkatkan kerja-kerja kita dikepanitiaan nanti,”harap Suleman Adadau yang juga Ketua PCNU Bone Bolango itu. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan