Sosialisasi dan Publikasi Cara Ampuh Lawan Hoax Soal Vaksin

Sosialisasi dan Publikasi Cara Ampuh Lawan Hoax Soal Vaksin

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat mengajak seluruh aparat Kecamatan hingga Desa untuk melawan berita hoax soal vaksin di penutupan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Suwawa Selatan. (Foto Yudi/Sespri Wabup)

Kominfo, Bonebol – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk terus menggenjot cakupan vaksinasi seperti menggelar serbuan vaksinasi diberbagai titik, mewajibkan para ASN dan Tenaga Honor untuk ikut mensukseskan, serta berupaya melawan berita hoax terkait vaksin.

Terkait melawan berita hoax tersebut, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menginstruksikan para Kecamatan untuk terus melakukan sosialisasi dan Publikasi.

Ini disampaikannya saat menutup Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Suwawa Selatan di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Minggu (12/9/2021).

Wabup Merlan mengatakan evaluasi cakupan vaksinasi di Kecamatan Suwawa Selatan berdasarkan data yang diterima baru sekitar 1.133 orang atau 24 persen untuk dosis satu dan dua. Sementara target yang diberikan oleh Pemerintah sekitar 60 persen.

“Ini harus terus ditingkatkan  dan Pemerintah Kecamatan jangan dulu berpuas diri,” kata Wabup Merlan.

Ia juga mengajak pihak Kecamatan hingga Desa untuk terus melakukan sosialisasi, publikasi, jemput bola, door to door kepada masyarakat. Sebab menurutnya masyarakat sekarang lebih percaya berita hoax.

“Karena tugas kita berat melawan hoax sebab masyarakat lebih percaya itu dari pada anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan