Syahdu Terhanyut Lantunan Langgam Ayat Suci Al-Quran

Panggung Utama tempat berlangsung lomba hafalan al quran golongan 10, 20, 30 jus serta cabang tafsir Al Quran dewasa dan seni baca alquran (foto : Ishak Husain)

Kominfo, Bonebol - Lantunan ayat suci al quran menggemah setiap pagi hingga petang di Bone Bolango. Syahdu dan bikin candu. Tak heran, Bupati Hamim dan pimpinan OPD tidak beranjak di panggung utama MTQ ke X Provinsi Gorontalo, di Kabupaten Bone Bolango terhanyut mendengar untaian ayat suci di minggu pagi, (26/6/2022).

Dari pantauan, hingga jelang dzhur Bupati Hamim nampak betah mendengar lantunan alquran dipanggung utama MTQ. Berdasarkan jadwal minggu pagi itu, ada lomba hafalan al quran golongan 10, 20, 30 jus serta cabang tafsir Al Quran dewasa dan seni baca alquran. "Dari pagi sampai saat ini 11.45 wita Pak Bupati masih setia mendengarkan lomba hafalan alquran yang saat ini masuk kehafalan 20 juz, bagus sekali, terasa sekali aura anak anak peserta ini calon penghuni syurga. Insya Allah ...," tutur Kadis DinsosP3APPKB Bone Bolango, Lukman A. Daud diakun sosial medianya. Kadis menulis, ditemani beberapa pejabat Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Bupati H. Hamim Pou mengikuti dengan takzim rangkaian lomba hafal Kitab Suci Alqur'an. "Tidak banyak yang tau dari pagi hingga jelang shalat zuhur beliau duduk dan mendengarkan jalannya lomba. Kebanggaan tersendiri menyaksikan anak anak hebat calon penghuni syurga ini menguntai alunan firman Allah - bahagianya kedua orang tuanya yang akan dipakaikan mahkota dan jubah syurga, Insya Allah,"terangnya.
Sementara untuk jadwal lomba MTQ hari ini, juga ada  lomba qiraat alquran golongan mujawad di panggung utama MTQ,   lombah syarh quran di kemntrian agama dan lomba kaligrafi di SMK Suwawa.

Sambutan