Tahun Ini Tampil Dengan Wajah Bangunan Baru, Bupati Minta RSUD Toto Kabila Harus Berani Restrorasi

Tahun Ini Tampil Dengan Wajah Bangunan Baru, Bupati Minta RSUD Toto Kabila Harus Berani Restrorasi

Bupati Hamim Pou saat menjenguk salah seorang anak yang merupakan pasien operasi bibir sumbing di RSUD Toto Kabila, Minggu (20/3/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 ini bakal tampil dengan wajah baru.
Pasalnya rumah sakit yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tidak hanya masyarakat Kabupaten Bone Bolango bahkan dari luar Provinsi Gorontalo itu, bangunan lamanya akan dilakukan rehab total. 
Hal ini diutarakan Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou saat memberikan sambutannya pada peresmian pemanfaatan gedung paviliun Yasin Yusuf RSUD Toto Kabila, Minggu (20/3/2022).
“Tahun ini akan datang dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Saya sampaikan bahwa dana PEN tersebut sebagian akan kita fokuskan dan gunakan untuk membangun RSUD Toto Kabila. Tahun ini Insya Allah tidak ada lagi bangunan-bangunan lama, semua akan baru,”terang Bupati.
Bupati Hamim mengatakan ia sudah berkomitmen sebelum masa jabatannya berakhir bahwa RSUD Toto Kabila harus tuntas dan diselesaikan, termasuk dengan unggulan-unggulan penyakit yang bisa ditangani di rumah sakit ini.
“Jadi harus upgrade juga ini mentaliti sumber daya manusia (SDM) dan etos kerja keluarga besar RSUD Toto Kabila. Jangan masih seperti rumah sakit model dulu, dibawa kebiasaannya. Tidak boleh lagi, harus berani berubah. Rumah sakit ini harus berani melakukan restorasi dalam pelayanan,”tegas Bupati Bone Bolango dua periode itu. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan