Tarling di Desa Tingkohubu, Bupati Hamim Laporkan Program Pembangunan Pemda di Kecamatan Suwawa

Tarling di Desa Tingkohubu, Bupati Hamim Laporkan Program Pembangunan Pemda di Kecamatan Suwawa

Bupati Hamim Pou bersama jajaran pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan salat tarawih keliling (Tarling) berjamaah di Masjid Al-Mujahidin Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa, Senin (4/4/2022). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Memasuki malam ke-3 Ramadhan 1443 H/2022 M, Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama jajaran pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan salat tarawih keliling (Tarling) berjamaah di Masjid Al-Mujahidin Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa, Senin (4/4/2022).
Bupati Hamim Pou pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada jamaah masjid setempat disertai permohonan maaf atas segala kekurangan dari jajaran Pemerintah Daerah.
Di saat yang sama, Bupati Bone Bolango dua periode ini, di hadapan jamaah masjid dan masyarakat Desa Tingkohubu melaporkan beberapa program kegiatan yang akan kerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Kecamatan Suwawa.
Ia mengatakan Alhamdulillah tahun ini walaupun belum sepenuhnya tuntas, Pemkab Bone Bolango sudah menyelesaikan pembangunan Hotel Toewawa.”Insya Allah tinggal teras dan halamannya yang akan ditata ulang dan dibuat lebih rapih lagi,”kata Bupati Hamim.
Selain itu, ungkap Bupati, ada beberapa kegiatan juga yang akan dibangun dan kerjakan di Kecamatan Suwawa. Di antaranya, pembangunan pedestrian mulai dari Jembatan Merah hingga depan RTH Boludawa maupun rumah kediaman mantan Wakil Bupati Bone Bolango, Mohammad Kilat Wartabone.
“Saya sudah lihat desain pedestriannya, bagus sekali dan akan dibuat dua sisi, serta akan dipasangi lampu-lampu yang bernuansa etnik menunjukan ciri khas Kecamatan Suwawa sebagai kota tuanya Bone Bolango,”ungkap Hamim dan menambahkan tahun ini Pemkab Bone Bolango juga akan menyelesaikan pembangunan GOR Boludawa.
”Mudah-mudahan program kegiatan maupun pembangunan yang akan dikerjakan ini bisa melengkapi fasilitas yang ada di Kecamatan Suwawa sebagai ibukota Kabupaten Bone Bolango maupun pusat kebudayaan Gorontalo,”pungkas Bupati. (Irul/AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan