Tekan Penyebaran Covid-19, Hamim Minta Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Tekan Penyebaran Covid-19, Hamim Minta Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan di hadapan pemerintah desa dan masyarakat di Desa Langge, Kecamatan Tapa, disela penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan almarhumah Sarah Djafar pada acara doa arwah ke-40 hari atas meninggalnya almarhumah, Selasa (29/6/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Untuk menekan semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta kepada seluruh warganya untuk mematuhi imbauan pemerintah.
“Saya berharap semua patuhi dan laksanakan apa yang menjadi imbauan pemerintah, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta hindari kerumunan,”ujar Bupati Hamim Pou di hadapan pemerintah desa dan masyarakat di Desa Langge, Kecamatan Tapa, Selasa (29/06/2021).
Hamim mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah harus bisa menekan penyebaran Covid-19 di Bone Bolango.”Tolong semua patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) supaya kita bisa menekan penyebaran virus Covid-19 tersebut,”imbau Bupati Bone Bolango dua periode itu.
Patuhi Prokes, jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi.”Jangan dulu keluyuran apalagi berkerumun. Kalau bisa buat acara tunda dulu, apalagi kalau menikah biar hanya akad dulu, untuk resepsinya nanti setelah pandemi Covid-19 ini berakhir,”ujar Bupati di hadapan masyarakat Desa Langge.
Disampaikan Bupati, besok Rabu (30/06/2021) akan dilaksanakan vaksin massal di Stadion Bulango Timur. Ia pun meminta Kepala Desa Langge mengkoordinir dan bawa warganya untuk divaksin. 
“Jadi pak Kades silahkan diorganisir warganya untuk melakukan vaksin dan siapkan konsumsinya. Supaya besok mulai dari pukul 08.00 Wita kita vaksin sama-sama secara bergelombang atau bergiliran di Station Bulango Timur, di Kecamatan Bulango Timur. Cepat-cepat vaksin. Jangan percaya hoax segala macam, kita harus patuh dan percaya berita dari pemerintah,”tukas Hamim.
Disisi lain, Hamim juga meminta pemerintah dan masyarakat Desa Langge untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungannya.”Tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pak Kades harus pimpin gerakan kebersihan dari depan rumah sampai di belakang,”tutup Bupati. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan