Terima Dana Segar, Bupati Hamim Siap Andil Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Terima Dana Segar, Bupati Hamim Siap Andil Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Bupati Hamim Pou disela menandatangani perjanjian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Tahun Anggaran 2021 dan Pinjaman Daerah dalam rangka mendukung program PEN Tahun Anggaran 2021, di Hotel Aston Gorontalo yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (30/12/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol - Sebanyak Rp135 miliar dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dikucurkan untuk Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. 
Bupati Bone Bolango, Hamin Pou pun langsung merancang strategi  dalam penuntasan beberapa program unggulan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sehubungan dengan pemulihan ekonomi nasional. 
Hal ini terungkap setelah penandatanganan perjanjian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Tahun Anggaran 2021 dan Pinjaman Daerah dalam rangka mendukung program PEN Tahun Anggaran 2021, di Hotel Aston Gorontalo yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (30/12/2021).
Bupati Hamim Pou mengatakan PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) yang telah memberikan kesempatan kepada kami Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk mendapatkan pinjaman senilai Rp135 miliar.
"Insya Allah dana pinjaman ini akan kami gunakan sebaik-baiknya, baik untuk pemulihan ekonomi nasional dan untuk menggerakkan segala potensi yang ada di Kabupaten Bone Bolango, seperti meningkatkan kualitas layanan kesehatan,”terang Hamim.
Hamim meyakini dengan anggaran Rp135 miliar ini, pihaknya mampu membayar segala kewajiban dan mengatakan akan mengelola dana PEN ini dengan penuh tanggung jawab dan transparan."Saya berharap kita terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mencegah hal yang kita tidak inginkan,"terangnya.
Hamim menyebutkan pinjaman PEN untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri akan difokuskan pada lima kegiatan, di antaranya untuk pengembangan dan pembangunan gedung sarana dan prasarana alat kesehatan di RSUD Toto Kabila dan RSUD Tombulilato.
Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pengembangan sarana dan prasarana olahraga, pengembangan sektor pariwisata, serta membangun Bonebol Bisnis Center dimana para pelaku UMKM dapat mengkreasikan segala krativitasnya dengan jual beli berbasis digital. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan