Tilongkabila Raih Juara Umum MTQ IX Bone Bolango

Tilongkabila Raih Juara Umum MTQ IX Bone Bolango

BONEBOL – Kecamatan Tilongkabila meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2020. Pelaksanaan MTQ IX tahun 2020 tingkat Kabupaten Bone Bolango ini berlangsung dari tanggal 16-20 Maret di Lapangan Likada Kecamatan Kabila.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menutup rangkaian kegiatan MTQ itu, Jumat (20/3/2020) malam, mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan hakim maupun juri, panitia penyelenggara, para peserta kafilah dan seluruh pihak, termasuk tuan rumah Pemerintah Kecamatan Kabila yang telah berpartisipasi  mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-IX tahun 2020 tersebut.
Kepada para peserta, Bupati Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma, selaku Ketua LPTQ Bone Bolango berharap yang belum juara, yakinilah itu adalah sukses yang tertunda. Karena mungkin peserta maupun kafilah lainnya yang meriah juara persiapannya lebih baik.
Disisi lain Hamim mengatakan Bone Bolango selama ini raportnya baik dan bagus, yang belum kita dapatkan adalah Bone Bolango belum pernah menjadi juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo. 
Karena itu dia berharap tahun ini Bone Bolango harus juara umum di MTQ tingkat Provinsi Gorontalo.”Kita tentu sangat bersyukur kalau Bone Bolango yang jadi juara umumnya pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo yang akan digelar di Kabupaten Gorontalo Utara,”ujar Hamim.
Sebelumnya, Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango Misnawaty Wantogia, selaku Ketua panitia pelaksana menyebutkan penetapan juara pada pelaksanaan MTQ IX Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Nomor : 01/DH/MTQ-DW/III/2020.
Dimana Kecamatan Tilongkabila ditetapkan sebagai juara umum. Disusul juara umum II Kecamatan Tapa, juara umum III Kecamatan Kabila dan Suwawa, juara umum IV Kecamatan Bulango Selatan, juara umum V Kecamatan Bone Raya dan Botupingge.
Selanjutnya juara umum VI Kecamatan Bulango Timur, juara umum VII Kecamatan Bone, juara umum VIII Kecamatan Suwawa Tengah, juara umum IX Kecamatan Bulango Utara, dan juara umum X Kecamatan Bonepantai. (AKP)
 

Sambutan